PT. WASKITA KARYA TIDAK PROFESIONAL

KAJEN - Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH.,M.Si mengaku kecewa dengan PT. Waskita Karya, selaku salah satu pihak pemegang proyek pembangunan jalan tol di ruas Kabupaten Pekalongan. Pasalnya, perusahaan tersebut dinilai tidak profesional.
 
Hal itu Kamis sore (7/6/2018) dikatakan bupati pada kesempatan melakukan peninjauan perbaikan Jalan Karangdowo - Bugangan. Menurutnya, menjelang pelaksanaan arus mudik lebaran yang tinggal beberapa hari ke depan, pihaknya secara berkelanjutan melakukan pengecekan perbaikan jalan.
 
Selain perbaikan jalan rusak akibat proyek pekerjaan jalan tol, Bupati Asip juga melakukan pengecekan terhadap pelaksanaan perbaikan jalan melalui kondisi kegiatan APBD tahun 2018, seperti di ruas Karangdowo - Bugangan yang sudah dimulai.
 
"Jadi ini kita cek kondisi kegiatan APBD tahun 2018, di ruas jalan Karangdowo-Bugangan yang sedang dimulai. Sekaligus melakukan kontrol terhadap kesesuaian spek pekerjaan, agar tidak terjadi penyimpangan di tingkat pekerjaan," kata bupati.
 
Pihaknya berharap kegiatan pada ruas tersebut dapat segera diselesaikan sebelum lebaran, agar dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat dalam merayakan hari raya Idul Fitri di kampung halaman.
 
Sedangkan terkait pekerjaan perbaikan kerusakan jalan akibat proyek tol, yang dipegang oleh PT SMJ dan Waskita Karya. Bupati menyatakan, bahwa untuk ruas jalan yang ditangani SMJ sudah dilakukan komitmen pemulihan jalan secara baik.
 
Kendati demikian bupati mengaku kecewa terhadap PT. Waskita Karya, karena belum melakukan komitmen perbaikan jalan rusak secara baik. Termasuk ruas jalan Rengas  menjadi tanggungjawab Waskita, karena ada pemasangan underpas.
 
"Saya minta Waskita untuk profesional, terus terang ini saya kecewa. Perbaikannya tidak usah bagus-bagus, dikembalikan seperti semula saja tidak masalah. Masyarakat sekarang ini kritis, terhadap maslah ini mereka mengetahui dan mengharapkan pertanggungjawaban," jelas Asip.(didik/dinkominfo kab.pekalongan)
 
Publisher : aris
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…