BUPATI RESMIKAN PEMBANGUNAN RUSUN MAHASISWA DAN SANTRI - TIGA LANTAI DI YMI WONOPRINGGO DAN DUA LANTAI DI YAYASAN GONDANG

KAJEN - Bupati Pekalongan Asip Kholbihi meresmikan pembangunan Rusun tiga lantai untuk mahasiswa dan santri di Yayasan Madrasah Islamiyah (YMI), Wonopringgo, yang merupakan tindak lanjut dari kunjungan Presiden RI Joko Widodo.
 
Pada kesempatan tersebut bupati mengatakan bahwa pembangunan Rusun tersebut merupakan aspirasi yang disampaikan saat presiden melakukan kunjungan di Kabupaten Pekalongan, kemudian sekarang ini dilakukan realisasi.
 
"Ini merupakan realisasi dari hasil kunjungan kerja presiden di Kabupaten Pekalongan, sebanyak dua kali. Dan ini merupakan aspirasi dari kunjungan pertama, serta sekarang ini telah direalisasikan dibangun Rusun untuk mahasiswa dan santri," kata bupati.
 
Disebutkan, pembangunan Rusun dilakukan satu blok dengan tiga lantai, melalui anggaran Rp 7,746 miliar, untuk kapasitas 102 santri. Kemudian sesuai rencana sebelum Desember pekerjaan pembangunan akan dapat diselesaikan.
 
"Saya harapkan nanti bisa terselesaikan tepat waktu, sehingga bisa langsung dimanfaatkan untuk kepentingan mahasiswa dan santri di sini. Sehingga, apa yang selama ini diharapkan dapat terwujud dengan baik," tandas Asip.
 
Bupati juga mengharapkan agar bangunan tersebut bermanfaat bagi YMI yang sudah berdiri di Kabuaten Pekalongan sejak tahun 1947. Sehingga YMI merupakan sebuah yayasan sangat berarti bagi perkembangan dunia pendidikan di Kota Santri.
 
"Mudah mudahan ini memberikan semangat bagi YMI dalam membangun dunia pendidikan di Kota Santri, karena sejak tahun 1947 sekarang ini memiliki santri mencapai hampir 5000. YMI sudah terus menerus melakukan penguatan pendidikan di Kabupaten Pekalongan," jelas bupati.
 
Hal tersebut dibenarkan Ketua YMI, Zen, yang menyebutkan bahwa sejarah berdirinya YMI pada tahun 1947 merupakan langkah dari para pendahulu, para kiai, ulama, tokoh-tokoh, serta pengusaha yang bergabung mendirikan sekolah.
 
"Mulai dari pertama hanya 1 lembaga, pertama kali hanya siswa wanita, berkembang menjadi banyak lembaga pendidikan, sampai sekarang mempunyai perguruan tinggi. Dan bahkan mendapat pembangunan Rusun, semoga nanti semakin berkembang baik," ungkap dia. 
 
Usai meresmikan pembangunan rusun mahasiswa dan santri di YMI, Bupati juga melakukan hal yang sama di Yayasan Gondang.
 
Yayasan Gondang dibawah nahkoda H. Najib Syamsudin juga mendapat bantuan dari Presiden Jokowi yakni pembangunan gedung untuk para santri. 
 
Yayasan Gondang mendapatkan bantuan pembangunan gedung untuk 2 lantai dan dengan biaya mencapai Rp 5,5 milyar. (didik/dinkominfo kab.pekalongan)
 
Publisher : aris
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…