BUPATI LANTIK DAN AMBIL SUMPAH PEJABAT PIMPINAN TINGGI PRATAMA

KAJEN - Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH.,M.Si melantik dan mengambil sumpah jabatan Kepala Dinkes dr. Sutanto Setiabudi, M.Kes untuk menduduki posisi Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan.
 
dr. Sutanto yang telah menjabat sebagai Kepala Dinkes selama 15 tahun itu menggantikan posisi staf ahli Bupati H.A. Ahmad Rosyidin, SH.,M.Si yang secara bersamaan dilantik sebagai Asisten Administrasi Sekda, menggantikan Bambang Guritno yang telah pensiun pada 1 Juli 2018 lalu.
 
Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH.,M.Si secara langsung melantik kedua pejabat tinggi pimpinan Pratama Kabupaten Pekalongan itu, dengan dihadiri Ketua DPRD Dra. Hj. Hindun, MH., Wakil Bupati Pekalongan Ir. Hj. Arini Harimurti, Sekda, Kepala UPT dan beberapa pejabat teras setempat.
 
"Sebagai Pimpinan daerah, saya mengapresiasi dr Sutanto Setiabudi yang sudah mendedikasikan tenaga dan pikiran di Dinkes selama 15 tahun. Ini adalah masa terpanjang seorang menduduki jabatan di satu tempat di Kabupaten Pekalongan," ujar Asip.
 
Dikatakan, banyak pembangunan di dunia kesehatan yang telah dihasilkan. "Kita sudah menyaksikan berdirinya puskesmas-puskesmas. SDM di bidang kesehatan juga sudah mulai merata," terangnya.
 
Meskipun, lanjut bupati, secara komulatif kebutuhan dokter di Kabupaten Pekalongan rasionya masih kurang dibanding dengan angka ideal yang ditetapkan WHO. "Begitu juga tenaga kesehatan yang lain. Namun untuk jumlah perawat, kita justru mengalami surplus," kata Bupati Asip.
 
Tetapi, sambung bupati, Kabupaten Pekalongan masih menyisakan hal yang perlu dilakukan percepatan dan acelerasi. Salah satunya upaya terus menekan angka kematian ibu melahirkan dan bayi. "Tahun 2019 yang indikatornya semakin membaik ini, akan terus kita tingkatkan. Ini sebagai citra bagaimana komitmen Pemerintah Kabupaten membangun mutu kesehatan di daerah," jelasnya.
 
Ia menyebutkan, dinamika masyarakat atas ekspetasi kinerja pemerintahan cukup tinggi. "Kita lihat di media sosial, betapa mereka kenceng sekali terhadap kinerja pemerintah. Makanya kita membutuhkan sumberdaya manusia yang trengginas dan cerdas," tandasnya. (didik/dinkominfo kab.pekalongan)
 
Publisher : aris
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…