BUPATI BERIKAN BEASISWA DAN PENGHARGAAN KEPADA ATLET BERPRESTASI

KAJEN - Pemerintah Kabupaten Pekalongan mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada LP Maarif NU dan seluruh atlet serta official yang telah berprestasi mengukir nama Kabupaten Pekalongan di tingkat nasional dalam Pekan Olahraga dan Seni Ma'arif NU Nasional (Porsemanas) di Malang Jawa Timur.

Demikian disampaikan Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH.,M.Si saat menerima kontingen Porsemanas LP Maarif NU Kabupaten Pekalongan di rumah dinas jabatan Bupati Pekalongan, Kamis (26/7/2018) pagi.

Bupati mengungkapkan bahwa memang ada tradisi yang sedang pihaknya kembangkan yaitu akan menghargai siswa-siswa yang berprestasi, bukan hanya di bidang olahraga, namun juga di bidang akademik. “Insya Allah adik-adik ini akan kita kasih beasiswa. Kemudian bagi yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi, akan saya bantu melalui IAIN maupun UNDIP yang sebentar lagi hadir di Kajen dengan 2 Prodinya,” ujar Bupati.

Lebih lanjut Bupati menuturkan bahwasannya sekarang ini prestasi itu dihargai oleh pemerintah. Bupati memerintahkan Dinas terkait yakni Dinporapar untuk bekerjasama dengan Kemenag dan LP Maarif NU guna membina kader-kader kita itu agar menjadi atlet milik kita sendiri. Kata Bupati, untuk menjadi atlet yang bagus dan berprestasi harganya mahal, terutama dari sisi nutrisi.

“Dalam rangka pembinaan para atlet berprestasi, saya akan menemui Menteri Pemuda dan Olahraga RI untuk membicarakan atlet-atlet Indonesia termasuk atlet Kabupaten Pekalongan yang memiliki potensi seperti Ahmad Rizal Akbar ini,” ungkapnya.

Kata Bupati, ini adalah bentuk perhatian Pemerintah kepada para atlet berprestasi bukan hanya prestasi di bidang olahraga namun juga yang berprestasi di bidang kurikulum (akademik). Kepada para atlet LP Maarif NU yang menorehkan nama baik Kota Santri di kancah nasional tersebut, Bupati KH. Asip Kholbihi, SH.,M.Si menegaskan kembali bahwa Pemkab Pekalongan akan memberikan apresiasi dan penghargaan. “Jangan khawatir, disamping beasiswa Pemkab Pekalongan juga akan memberikan uang pembinaan untuk para atlet yang berprestasi,” imbuh Bupati.

Sementara itu, Ketua LP Maarif NU Kabupaten Pekalongan, DR. Muhlisin, M.Ag mengungkapkan rasa bangga dan terima kasih kepada Bupati Pekalongan atas apresiasi yang diberikan kepada atlet dan official LP Maarif NU Kabupaten Pekalongan.

Dilaporkan DR. Muhlisin bahwa kontingennya adalah sedikit bagian dari kontingen LP Maarif NU Jawa Tengah yang kebetulan dalam beberapa lomba diwakili oleh LP Maarif Kabupaten Pekalongan. Dan alhamdulillah kita sudah menghantarkan anak-anak kita untuk berkompetisi di Malang Jawa Timur.

“Dari hasil kompetisi yang diikuti oleh para atlet LP Maarif Kabupaten Pekalongan, alhamdulillah dapat meraih prestasi yang sangat menggembirakan dan melampaui ekspektasi kita semua. Karena, target kita sebenarnya adalah hanya ikut berpartisipasi saja. Namun alhamdulillah malah dapat meraih juara semua,” katanya.

Dijelaskan DR. Muhlisin, hasil yang diperoleh para atlet LP Maarif yang mengikuti Pekan Olahraga dan Seni Ma'arif NU Nasional (Porsemanas) adalah Juara 1 lari 1.000 meter MTs putra atas nama A.Rizal Akbar asal SMP Islam FQ (Fatkhul Qowim) Wonokerto dan Juara 2 lari 1.000 meter MA putra atas nama Sarif Amir Said asal MA FQ Wonokerto.

Selanjutnya, Juara 3 lari 1.000 meter MA putri atas nama Zainatus Sholeha asal sekolah MASS Proto Kedungwuni, Juara 1 lari 100 meter MA putri atas nama Nisatul Mahmudah asal sekolah MASS Proto Kedungwuni, dan juara 1 Paduan Suara Mars Maarif Yalal Wathon dari MTs S Proto Kedungwuni.

“Kontingen LP Maarif Kabupaten Pekalongan juga mengikuti lomba MTQ, yang hasilnya sampai hari ini kita masih menunggu dari panitia. Untuk itu mohon doa dari seluruh masyarakat Kabupaten Pekalongan untuk hasil yang baik bagi MTQ Kontingen LP Maarif Kabupaten Pekalongan,” pintanya. (didik/dinkominfo kab.pekalongan)

Publisher : aris

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…