CEGAH PENYAKIT MENULAR MENYERANG MASYARAKAT : TP PKK KABUPATEN PEKALONGAN ADAKAN SOSIALISASI KESEHATAN

KAJEN -- Tim Penggerak PKK Kabupaten Pekalongan, Selasa 9/10/2018 mengadakan sosialisasi Kesehatan tentang Penyakit Menular dan Penyakit Tidak Menular dengan menghadirkan narasumber kepala Puskesmas Kesesi 1 dr Ryan Ardana, dan Tri Aji dari Dinkes Kabupaten Pekalongan. di Pendopo Kecamatan Kesesi.

Sosialisasi Penyakit Menular dan Penyakit tidak menular ini dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Pekalongan Dra Hj. Munafah Asip Kholbihi, Camat Kesesi Ajid Suryo Pratondo, S.STP, Ketua TP PKK Kec. Kesesi, Ketua TP PKK Desa, Pokja 4 PKK Desa se-Kec. Kesesi, Fatayat, UMRI Rifaiyah, dan Nasyiatul Aisyiyah Kec. Kesesi.

Dalam kesempatan tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Pekalongan Dra Hj. Munafah Asip Kholbihi menyampaikan terima kasih kepada Camat Kesesi, rekan-rekan kader PKK dan Organisasi wanita di Kecamatan Kesesi, terima kasih atas peran sertanya, "Mari kita bersama untuk melakukan pengabdian masyarakat demi memajukan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Pekalongan".

"Apresiasi kepada para Camat, TP PKK tingkat Desa/Kelurahan, TP PKK Kecamatan se-Kab. Pekalongan yang telah bekerja sama membantu pemerintah dalam bidang kesehatan, baik itu dalam bentuk penyuluhan, penyadaran kepada masyarakat terkait kesehatan bagi masyarakat. ucap Hj. Munafah.

Ketua TP PKK Kabupaten Pekalongan berharap para pengurus dan kader PKK bersama-sama meningkatkan kemauan, kemampuan keluarga dan masyarakat dalam mewujjudkan "Keluarga Sadar Sehat" untuk menekan munculnya penyakit menular dan tidak menular dengan berperilaku hidup bersih dan sehat.

Sementara Ketua Penyelenggara dr Zumaroh Sutanto menyampaikan bahwa kegiatan sosialiasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan kader PKK tentang kesehatan. ‘’Nantinya kami harapkan dengan sosialisasi ini kader PKK mampu berperan dalam mewujudkan kesehatan  masyarakat khususnya di Kabupaten Pekalongan melalui program-progam kesehatan". (Mukhlisin Ad-dasuki)

Publisher : aris

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…