BUPATI TERIMA LENCANA DARMABAKTI PRAMUKA JAWA TENGAH

Bupati Terima Lencana Darmabakti Pramuka Jawa Tengah

- Kembangkan Gerakan Generasi Milenial

KAJEN - Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH.,M.Si menerima penghargaan Lencana Darmabakti dari Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Jawa Tengah, karena sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) yang aktif dalam pembinaan gerakan kepanduan tersebut.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Gubernur Jawa Tengah selaku Ketua Pembimbing Daerah (Kamabida) Pramuka Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, bersama dengan daerah-daerah lain penerima penghargaan, di Solo, Jumat (12/10/2018) sore.

Usai menerima penghargaan, bupati mengatakan bahwa penghargaan yang diterima seperti dikatakan gubernur, bukan merupakan warisan, melainkan keaktifan dalam pengembangan gerakan pramuka dengan berbagai prestasi diperoleh.

"Saya sudah aktif di Mabicab sejak menjadi DPRD, waktu itu masih menjadi anggota, kemudian sekarang ini menjadi ketua, dapat alhamdulillah gerakan pramukan di Kabupaten Pekalongan dapat berkembang secara baik," kata bupati.

Disebutkan, dengan penghargaan tersebut Bupati Asip Kholbihi mengaku akan lebih meningkatkan pengembangan gerakan pramuka di Kota Santri, sesuai dengan arahan gubernur, yakni menjadikan pramuka diminati oleh gerakan milenial.

"Saya akan lebih intensif melakukan pembinaan di gerakan pramuka, karena harus melakukan upaya pembaharuan, dalam rangka agar pramuka diminati oleh generasi milenial. Nanti ada program yang akan disusun oleh Kwarcab terkait masalah itu, seperti mengaktifkan media sosial dan sebagainya," tandas Asip.

Program pembaharuan gerakan pramuka tidak lepas dari anggaran, dan pihaknya selaku bupati, akan memberikan dukungan anggaran, termasuk akan merekomendasikan CSR perusahaan agar diarahkan salah satunya untuk gerakan pramuka.

"Karena selain iuran anggota, anggaran dari Pemkab, juga perlu anggaran pendukung lainnya, untuk meningkatkan pengembangan gerakan pramuka. Ini nanti saya akan minta CSR perusahaan diarahkan salah satunya ke gerakan pramuka," ungkap Kamabicab Kabupaten Pekalongan.

Sehingga dengan upaya tersebut diharapkan, Kwarcab Kabupaten Pekalongan dapat melakukan pengembangan program yang akseleratif dan dinamis, serta menjadi kekuatan baru gerakan pramuka Kwarda Jawa Tengah.(didik/dinkominfo kab.pekalongan)

Publisher : arif

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…