BERJUMPA DI SIMBANGKULON, BUPATI TINJAU SALURAN AIR PERBATASAN

KAJEN – Pemerintah Kabupaten Pekalongan setiap hari Jumat menggelar kegiatan Bersiah Jumat Pagi (BERJUMPA). Hari Jumat ini (26/10/2018) wilayah yang menjadi sasaran adalah Kelurahan Simbangkulon Kecamatan Buaran yang merupakan wilayah perbatasan langsung dengan wilayah Kota Pekalongan.

Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH.,M.Si didampingi istri yang merupakan Ketua Tim Penggerak PKK sekaligus Ketua Gentong Hebat (Gerakan Gotong-royong Hidup Bersih dan Sehat) – Dra. Hj. Munafah Asip, bersama beberapa Kepala OPD dan Camat Buaran beserta Lurah Simbangkulon, Tim KOTAKU (Kota Tanpa Kumuh) terlibat secara langsung dalam kerja bakti membersihkan saluran air/irigasi di Kelurahan Simbangkulon Kecamatan Buaran.

Bupati dan rombongan menyusuri saluran air/irigasi mulai dari Gang II Kelurahan Simbangkulon hingga ke perbatasan Kota Pekalongan di Kelurahan Kradenan sepanjang lebih kurang 1 kilometer.

Usai melakukan penyusuran saluran air/irigasi, Bupati mengungkapkan disfungsinya sudah sangat parah. Sehingga tahun 2018 ini, kata Bupati, kita berkomitmen untuk membenahi saluran air/irigasi yang ada di Simbangkulon yang merupakan wilayah yang berbatatan langsung dengan wilayah Kota Pekalongan. Sekaligus penataan lingkungan.

“Alhamdulillah kita mendapatkan program dari KOTAKU untuk penataan berbasis kawasan dengan anggaran yang cukup besar yakni sebesar Rp 14 milyar. Disamping itu ada anggaran dari APBD juga support untuk menutup program-program yang belum sempurna, belum tertutup, APBD siap memberikan pendampingan,” ujar Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa berkaitan program yang akan dilaksanakannnya, warga masyarakat Kelurahan Simbangkulon sangat antusias, siap bekerjasama, dan sudah sedikit orang yang membuang sampah di sungai.

“Ini adalah modal sosial yang luar biasa untuk membangun kawasan lingkungan yang bersih, nyaman dan bisa untuk tempat santai masyarakat, sekaligus untuk ruang publik agar masyarakat itu punya space (ruang) untuk berinteraksi antar sesama. Hal ini saya kira akan menambah Indeks Kebahagiaan (hapiness) masyarakat Kabupaten Pekalongan. Insya Allah program ini akan segera dilaksanakan dan mendapat dukungan penuh dari warga masyarakat,” imbuhnya. (didik/dinkominfo kab.pekalongan)

Publisher : arif

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…