MERAWAT KEBERAGAMAN

Menyambut rombongan ekspedisi kebangsaan Pemuda Muhammadiyah Pusat yang berkeliling Republik Indonesia dalam rangka merawat Keragaman bangsa Kita, Bupati Pekalongan Asip Kholbihi menyampaikan bangganya dan menyambut positif.

Karena apa yang telah dilakukan Pemuda Muhamadiyah ini sebagai salah satu bagian merawat keberagaman Bangsa Indonesia. “ Dengan subtansi yang sama, kita dapat memfollow up, pemuda yang ada di Kabupaten Pekalongan sebagai upaya pembinaan karakter dalam kerangka merawat keberagaman Kabupaten Pekalongan. ”tandasnya.

Karena yang mengikuti kegiatan ekspedisi ini tidak hanya para angota Muhammadiyah saja, akan tetapi ternyata juga diikuti saudara keberagamaan kita baik nasrani maupun unsur agama lainnya yang berbeda agamanya.

Sementara itu Ahmat Fanani Ketua Pemuda Muhamadiyah Pimpinan Pusat sekaligus ketua rombongan menyampaikan bahwa pihaknya berangkat terdiri 2 tim. Satu tim menyusuri pulau jawa yang dimulai dari Jakarta hingga papua dan tim yang satu saat ini sedang bergerak di wilayah Sumatra.

“ Misi kami adalah mengingatkan kembali bahwa kita adalah bangsa yang besar dikenal sebagai adibudaya paling beragam di dunia. Oleh karenanya perlu dirawat dan dilestarikan akan kegembiraan akan keberagaman”tandasnya.

Karena yang terjadi saat ini telah terjadi eksploitasi keberagaman untuk kepentingan politik sehingga ada kekhawatiran jika keberagaman ini dipertentangkan. Oleh karenanya hal tersebut hendaknya dapat dicegah(RED)

Publisher : arif

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…