BUPATI PEKALONGAN PIMPIN UPACARA HARI LAHIR PANCASILA TAHUN 2018

KAJEN – Bertepatan Hari lahirnya Pancasila ini, Jumat (1/6/2018) pagi, Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH.,M.Si selaku irup memimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2018 di Lapangan Sekretariat Daerah Kabupaten Pekalongan di Kajen.

Upacara ini diikuti Wakil Bupati Ir. Hj. Arini Harimurti, Ketua DPRD Dra. Hj. Hindun, MH., Sekda Dra. Hj. Mukaromah Syakoer, MM beserta para Asisten dan Staf Ahli Bupati dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta ratusan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pekalongan.

Dalam sambutan Presiden RI Joko Widodo yang dibacakan Bupati Pekalongan selaku Irup menyampaikan bahwa Pancasila berperan sebagai falsafah dan dasar negara yang kokoh, yang menjadi fondasi dibangunnya Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

Selama 73 tahun, pancasila sudah menjadi bintang pemandu bangsa indonesia. Selama 73 tahun, pancasila sudah bertahan dan tumbuh ditengah deru ombak ideologi­ideologi lain yang berusaha menggesernya. Selama 73 tahun, pancasila sudah menjadi rumah kita yang ber-bhinneka tunggal ika.

“Pada peringatan hari lahir pancasila di tahun 2018 ini, kita harus meneguhkan semangat kita untuk bersatu, berbagi dan berprestasi. Kita harus terus menerus bersatu memperkokoh semangat Bhinneka Tunggal Ika. Kita harus bersatu dalam upaya kita untuk menjadi bangsa yang kuat, bangsa yang besar dan bangsa pemimpin,” kata Bupati.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengajak kepada seluruh warga negara Indonesia bahwa dalam peringatan hari lahir Pancasila di setiap tanggal 1 Juni ini harus dimanfaatkan sebagai momen pengingat, momen pemacu dan momen aktualisasi nilai-nilai Pancasila.

“Kita terus amalkan warisan mulia para founding fathers ini untuk kemajuan bangsa, dan sekaligus juga menjadi sumbangsih Indonesia kepada masyarakat dunia. Semangat bersatu, berbagi dan berprestasi akan meneguhkan derap langkah kita dalam membawa Indonesia menuju negara yang maju dan jaya,” imbuhnya. (didik/dinkominfo kab.pekalongan)

Publisher : arif

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…