JALAN RUSAK H-5 SUDAH HALUS

Ruas jalan yang rusak akibat pembangunan jalan tol mulai diperbaiki. Ruas jalan Bojong Wiradesa dan Siwalan Sragi sudah nampak pengerjaan perbaikannya. “ Kita berharap H-5 sebelum lebaran nanti semua masalah jalan rusak dapat diperbaiki dan sudah bagus”tandas Bupati Pekalongan Asip Kholbihi SH, MSi seusai acara Buka Bersama Bupati Pekalongan dengan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Pekalongan di Pendopo Rumdin Bupati, Kajen (1/6).

Hal ini merupakan salah satu bagian kita, berkaitan dengan kesiapan dalam mensukseskan gawe nasional. Yaitu dioperasionalkannya tol fungsional Trans Jawa yang melintas di Kabupaten Pekalongan, memberikan kenyamanan para masyarakat pengguna jalan yang tinggi pada mobilitasnya dalam menyambut lebaran ini serta menyambut para tamu dari luar kota yang melakukan mudik lebaran masuk Pekalongan.

“ Hal ini tentunya dibutuhkan sinergitas antara forkominda dengan seluruh komponen masyarakat secara intensif agar semua berjalan lancar”tandasnya

Perbaikan jalan juga dilakukan oleh Pemkab Pekalongan, di ruas jalan yang menjadi tanggung jawab dan kewenangan Pemkab . “ Dan saat ini sedang on proses pengerjakan perbaikan jalan tersebut”terangnya.

Sementara itu pada acara buka bersama, Bupati Asip Kholbihi berharap agar kegiatan buka bersama ini untuk dilestarikan karena akan mempererat silaturahmi antara Pemkab dengan para tokoh masyarakat dan ulama, baik Ulama NU, Muhammadiyah, Rifaiyah dan lainnya. Karena akan memperkuat sinergitas berbagai kekuatan di masyarakat, akan mendukung dalam pembangunan.

Kita akan punya gawe besar membangun tanggul melintang untuk menahan air rob di wilayah utara, yang kita berharap segera untuk diakselerasi pengerjaannya. Karena baik anggaran untuk pembebasan tanah dan pembangunan fisik tanggul penahan rob senilai hingga 498 milyar sudah siap. Dan kita juga merancang pembangunan pasar Kedungwuni sebagai pusat UMKM.

“Oleh karena itu kami mohon doa restu kepada para ulama dan tokoh serta masyarakat agar gawe besar ini dapat segera terwujud”terangnya.

Selanjutnya pada akhir acara Buka bersama diserahkan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional ( BASNAS) Kabupaten Pekalongan oleh Ka Basnas KH. Muhammad Dzuqron melalui kantor BPBD Kabupaten Pekalongan yang diterima Kalak BPBD Bambang Sujatmiko dengan disaksikan oleh Bupati Pekalongan untuk didistribusikan bantuannya kepada masyarakat korban musibah rob.

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi menyampaikan bahwa pengurus Baznas ini baru dilantik namun sudah ratusan juta zakat, infaq dan sedekah dari masyarakat telah terkumpul. Oleh karena itu ia berharap semua pihak untuk mendukung program Kerja Baznas pada tahun 2018 ini yang menargetkan mengumpulkan dana hingga 2 milyar.

Dengan dana ini nantinya dapat membantu pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan yang pada tahun 2021 diprogramkan angka satu digit dari angka 12 % persen saat ini. Dan membantu pembangunan rumah tidak layak huni di wilayah yang terkena banjir rob.

Kita juga akan menghimbau kepada para ASN untuk mengumpulkan zakatnya melalui BAZNAS , tandasnya (red)

Publisher : arif

 
jalan
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…