MENJELANG LEBARAN, BUPATI BLUSUKAN KE PASAR PANTAU HARGA SEMBAKO

KAJEN - Senin (4/6/2018), Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH.,M.Si didampingi Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Ir. Hj. Budi Hurip Riyantini, Kepala Dinas Perhubungan Drs. Achmad Muchlisin, Memantau Harga Sembilan Bahan Pokok (Sembako) Menjelang Lebaran dengan meninjau langsung Pasar Kajen dan Pasar Kesesi.

Bupati mengungkapkan biasanya menjelang lebaran terjadi kenaikan harga. Namun alhamdulillah di Pasar Kajen dan Pasar Kesesi harga daging, harga beras, harga ayam potong, dan sayur-mayur masih dibawah HET (harga eceran tertinggi), masih relatif stabil. “Ini menguntungkan karena dengan demikian kita bisa kita antisipasi. Karena seperti kita ketahui kebutuhan masyarakat menjelang Lebaran meningkat,” katanya.

Oleh karena itu, kata Bupati, jangan sampai dimanfaatkan orang-orang tertentu untuk memanfaatkan momen Lebaran ini dengan me-mark-up harga seenaknya. “Ini kita kontrol. Dan saya sudah perintahkan Dinas Perindustrian Perdagangan dan UKM untuk memantau harga day to day agar tidak terjadi lonjakan harga yang signifikan karena endingnya nanti yang ke masyarakat,” terang Bupati.

Dijelaskan Bupati, untuk supply bahan pokok, di Kabupaten Pekalongan semua lancar. Hal ini berarti terjadi keseimbangan antara supply barang dengan demandnya (harganya).(didik/dinkominfo kab.pekalongan)

Publish : nd

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…