CEGAH PENYEBARAN NOVEL CORONA VIRUS, PEMKAB PEKALONGAN TELAH SIAPKAN LANGKAH-LANGKAH STRATEGIS

KAJEN – Dengan menyebarnya Novel Corona Virus di Indonesia khususnya di Jawa Tengah,Pemerintah Kabupaten Pekalongan telah menyiapkan langkah-langkah strategis untuk mencegah penyebaran Novel Corona Virus ke Kabupaten Pekalongan. Hal ini diungkapkan oleh Bupati Pekalongan saat ditemui di Rumah Dinas bupati pada hari Sabtu(14/3). ‘’ Ini kita tindak lanjuti arahan dan instruksi dari bapak gubernur , kita sudah melakukan langkah-langkah praktis dan strategis dalam rangka ikhtiar menanggulangi virus Corona.’’kata bupati Asip.
Langkah-langkah yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Pekalongan diantaranya adalah dengan mengadan rapat koordinasi bersama seluruh OPD untuk memastikan kesiapan seluruh elemen serta sarana dan prasarana untuk menghadapi virus corona. ‘’pertama tadi kita mengadakan rapat koordinasi dengan seluruh OPD terkait untuk memastikan bahwa protocol yang terkait dengan kesehatan ,berkait erat dengan bagaimana cara menanggulangi,kemudian apabila terjadi pasien suspek coron dan bisa dipastikan menderita virus corona ,maka langkah-langkahnya sudah kita siapkan, termasuk rumahsakit rujukan regional di Keraton dan itu khusus untuk corona level 1.’’ Kata bupati Pekalongan.
Selanjutnya,sebagai langkah cepat dan konkret dalam menghadapi virus corona, Pemerintah Kabupaten Pekalongan juga sudah membuka hotline di PSC 119 untuk pengaduan masyarakat Kabupaten Pekalongan terkait dengan virus corona.
Selain itu,Bupati Mengungkapkan bahwa Pemkab sudah menyediakan langkah-langkah untuk mengawasi lalu-lintas orang,terutama yang datang dari luar negeri dan daerah-daerah yang terkena KLB Corona dan juga memastikan supaya ruang public bisa lebih menjaga kebersihanya. ‘’ disamping itu kita juga sudah menyediakan langkah-langkah untuk mengawasi lalu-lintas orang,terutama yang datang dari luar negeri dan juga daerah-daerah yang terkena KLB Corona.’’
‘’ seluruh OPD sudah menyiapkan hal-hal yang berkaitan terutama adalah pasar supaya lebih bersih lagi,angkutan umum,sekolah-sekolah,pondok pesantren ,masjid nanti akan ditindaklanjuti, sehingga pola hidup bersih di masyarakat akan segera dikembangkan dengan cara 6 langkah mencuci tangan juga kami sosialisasikan terus-menerus.’’ Jelas bupati Asip Kholbihi.
Untuk memastikan berjalanya langkah-langkah tersebut, bupati juga mengungkapkan akan melindungi tenaga medis yang bekerja dengan sarana dan prasarana , sehingga para tenaga medis dapat bekerja dengan aman dan sudah terlatih.
Bupati juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap berdoa ,ikhtiar dan yang paling penting jangan panic yang berlebihan serta tidak mudah percaya dengan hoax dalam menghadapi virus corona ini. ‘’ kemudian saya menghimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten Pekalongan supaya berdoa,baca sholawat,ikhtiar lain memohon kepada Allah Swt,Tuhan Yang Maha Esa agar seluruh masyarakat Kabupaten Pekalongan terhindar dari Virus Corona dan yang paling penting lagi,kita tidak perlu berlebihan menyikapi,jangan panic dan terjadi kekhawatiran yang luar biasa, karena ini adalah cobaan yang harus kita hadapi tentunya dan juga jangan percaya akan kabar-kabar hoax.’’ Ungkap bupati.
Dan untuk menyikapi terjadinya hal itu, bupati mengatakan bahwa Pemkab akan melakukan siaran-siaran pers yang resmi terkait apa yang akan dilakukan untuk mencegah dan menanggulangi virus corona di Kabupaten Pekalongan. ( Red )
 
Publisher : aris
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…