KONTINGEN KABUPATEN PEKALONGAN JUARA UMUM POPDA EKS-KARESIDENAN PEKALONGAN TAHUN 2020

Juara umum telah berhasil diraih oleh kontingen atlet pelajar Kabupaten Pekalongan pada perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah ( POPDA ) se-eks Karesidenan Pekalongan Tahun 2020  yang telah berlangsung  pada tanggal 24 Februari sampai dengan 29 Februari 2020 .

Kabupaten Pekalongan menjadi tuan rumah POPDA  eks-karesidenan Pekalongan dan berhasil meraup medali  emas terbanyak yaitu 29 ( dua puluh sembilan ) medali disusul peringkat II kontingen Pemalang yang memperoleh medali emas sebanyak 27 dan disusul peringkat III dari Kabupaten Batang yang memperoleh 24 medali emas.

POPDA eks-karesidenan Pekalongan tahun ini diikuti sebanyak 7 (tujuh) kontingen  Kabupaten/Kota bersaing ketat dalam perebutan medali dari 7 (tujuh) cabang olahraga yang dipertandingkan, yaitu Karate, Taekwondo, Pencaksilat, Bola Voly, Basket, Sepakbola dan Sepak Takraw.

POPDA eks-karesidenan Pekalongan tahun 2020 diselenggarakan pada berbagai  venue/tempat pertandingan, yaitu :

  1. Bola Voly di lapangan Bola Voly 407 Wonopringgo
  2. Basket di lapangan bola basket SMK Muhammadiyah Bligo dan SMAN Kajen
  3. Pencak silat di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kajen
  4. Taekwondo di Gedung Pertemuan Umum Kajen
  5. Karate di lapangan tenis indoor pendopo Bupati Pekalongan
  6. Sepak Bola di stadion Widya Manggala Krida dan lapangan desa Tambor
  7. Sepak Takraw di SMA Negeri I Sragi

Dengan keberhasilan para atlet dari kontingen kabupaten Pekalongan , atas nama penyelenggara kegiatan POPDA eks-karesidenan Pekalongan ( Kepala Dinporapar, Sekdin Dinporapar dan kabid olahraga serta Kasi Bakat Minat dan PKLK juga semua staf Dinporapar ) menyampaikan ucapan terima kasih atas segala bantuan moril para pelatih dan guru PJOK dari semua satuan Pendidikan SD, SMP,SMA/SMK se-kabupaten Pekalongan terutama pada para Kepala Sekolah yang telah mendukung suksesnya kegiatan tersebut.

Lebih lanjut permohonan Kepala Dinporapar Kabupaten Pekalongan melalui Kabid olahraga mohon dukungan doa restu dari segenap warga masyarakat dan para pelatih khususnya para pembina olahraga di satuan pendidikan agar dalam mengikuti POPDA Provinsi Jateng 2020 di Semarang para atlet kita diberi kesehatan dan keberuntungan sehingga nantinya mampu membawa pulang medali emas seperti yang diharapkan.

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…