TMMD BANTU TINGKATKAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT

KAJEN - TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD) Reguler Kabupaten Pekalongan hari ini, Senin pagi (16/03/20) resmi dibuka. Pembukaan TMMD oleh Bupati Pekalongan KH Asip Kholbihi, SH.M.Si di balai desa Pantirejo kecamatan Kesesi. Dijelaskan bupati, TMMD ini dibiayai dari dua mata anggaran, dari provinsi dan pemkab. Dikerjakan oleh TNI, kodim 0710 dan warga masyarakat. “Yang paling penting dengan kegiatan  TMMD kita bisa mendapatkan manfaat yang luar biasa yaitu edukasi  dari para anggota TNI yang diterjunkan ke desa Pantirejo   kecamatan Kesesi,  merekatkan kembali tali silaturahmi juga memperkokoh interaksi sosial antara TNI dan masyarakat  sekaligus memperbaiki infrastruktur desa.  Ini sangat penting karena daerah Pantirejo ini daerah penyangga swasembada pangan di kabupaten Pekalongan. Dengan infrastruktur yang bagus, mudah-mudahanan nanti hasil pertaniannya meningkat, kondisi wilayahnya aman, itu adalah makna dari kesejahteraan yang  hadir di  desa-desa di kabupaten Pekalongan “, ujar bupati.

Bupati berharap  pelaksanaaan TMMD Reguler tersebut bisa tepat waktu dan hasilnya  bermanfaat untuk masyarakat Pantirejo khususnya dan masyarakat  kabupaten Pekalongan  pada  umumnya karena ini jalan konektor desa menghubungkan antar desa-desa yang ada di sekitar Pantirejo.

Sementara itu Dandim  Pekalongan Letkol  Inf Arfan Johan Wihananto, S.IP.,MMS  menambahkan bahwa kegiatan TMMD melibatkan personel dari Kodim maupun luar Kodim dan  dimulai hari ini 16 Maret 2020 sampai dengan  14 April 2020, dilaksanakan selama 30 hari.  Sesuai program  yang direncanakan, TMMD regular ini dilaksanakan tidak hanya berupa program fisik, seperti pengaspalan jalan  tapi juga non fisik misalnya peyuluhan-penyuluhan  seperti pertanian, peternakan, kesehatan dan lain-lain. Sehingga  diharapkan dapat tercapai sarana  fisik maupun non fisik, tentunya bisa bermanfaat bagi masyarakat. Di sisi lain bisa meningkatkan kedekatan TNI Polri dan aparat pemerintah  dengan masyarakat Pantirejo Kesesi ( Humas Kominfo )

Publisher : aris

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…