ANTISIPASI PENYEBARAN VIRUS, DINKES LAKUKAN PENYEMPROTAN

KAJEN - Sebagai langkah pencegahan menyebarnya virus corona di kabupaten Pekalongan, hari ini Dinas Kesehatan melakukan penyemprotan di sejumlah tempat fasilitas umum. Hal ini merupakan  tindak lanjut dari instruksi bupati untuk melakukan disinfeksi di fasum ( fasilitas umum ). Adapun jadwal hari ini rabu ( 18/03/20) adalah di sekretariat daerah, masjid, sekretariat DPR, dan Dukcapil. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan , Setiawan  Dwi Antoro, SKM  dalam wawancara dengan awak media, 18 Maret 2020. “ Tempat umum tentunya perlu dilakukan sterilisasi. Tujuannya adalah bagaimana kita mengeliminir adanya virus yang masih menempel  yang ada di fasum. Karena kita tidak tahu, yang namanya barang ini barang tidak kelihatan sehingga  antisipasinya adalah mengupayakan seminimal mungkin  kontak dengan  orang. Ini yang harus kita sosialisasikan kepada masyarakat”, terang Wawan.

” Yang pertama adalah apabila ada rasa  batuk, pilek, demam, badan tidak nyaman , pakai  masker.  Yang kedua jangan lupa rajin cuci tangan dengan sabun, itu penting. karena virus mati dengan sabun/disinfektan lain. Ini upaya pencegahan virus menyebar ke masyarakat”, tambahnya.

Sebelumnya, kemarin telah dilakukan di Polres Pekalongan dan besok  dijadwalkan penyemprotan di  Pangadilan Agama dan fasilitas umum lain. Dijelaskan Wawan,  tim yang bertugas ada 2 regu  dilengkapi  5 alat penyemprot  ( disinfektan ).

Harapannya adalah masing masing individu  di masyarakat  melaksanakan  pola hidup bersih dan sehat  sehingga  upaya pemerintah  bersama seluruh elemen,  bisa  mengeliminir virus yang  ada  di kabupaten  Pekalongan ( Humas Kominfo)

Publisher : aris

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…