NEW NORMAL , MASYARAKAT HENDAKNYA BERPANDANGAN SESUAI SYARIAT

KAJEN – Memasuki era New Normal Pemerintah Kabupaten telah menyiapkan langkah-langkah preventif untuk mencegah kembali terjadinya penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Pekalongan. Selaras dengan hal tersebut, Bupati Asip Kholbihi mengatakan bahwa masyarakat harus mampu mengubah pandangan hidup baru diberbagai aspek sesuai dengan syariat, supaya masyarakat dapat menyesuaikan diri dengan tatanan hidup baru yang akan dijalankan bersama. Hal ini dikatakan oleh Bupati Asip dalam sambutanya pada acara Halal bi Halal LP Ma’arif NU Kabupaten Pekalongan, di Gedung PCNU Kabupaten Pekalongan, hari ini Minggu (21/6/2020).
Turut hadir dalam acara ini, Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Dra.Hj. Hindun,MH., Kepala Kemenag Dr.Kasiman Mahmud Desky,Ketua PCNU Kabupaten Pekalongan KH.Muslih Khudori.
Dikatakan Bupati Asip, bahwa perubahan yang terjadi saat ini berjalan begitu cepat, dengan adanya pandemic Covid-19 . Menurutnya semua aspek harus mampu beradaptasi dengan perubahan ini, terutamanya pendidikan. Dimana pendidikan dianggap sebagai sebuah muara dasar pencarian tatanan hidup baru. Oleh karena itu, Ia berharap akan terjadi perubahan yang menuju kearah yang lebih baik.
‘’ Karena  sekarang terjadi reorientasi pandangan terhadap pendidikan. Dunia ini berubah begitu cepat, ketika ada wabah pandemic Corona, maka cara pandang orang terhadap berbagai segi kehidupan sudah mulai berubah,’’ kata Bupati Asip.
Bupati melanjutkan, dengan adanya pandemic Covid-19 ini mengajarkan seluruh manusia untuk menjalankan pola hidup yang sudah diatur oleh syariat secara rigid, yang apabila salah satu diabaikan maka yang terjadi adalah kondisi seperti saat ini. Ia berharap ini semua bisa dijadikan bahan evaluasi masyarakat supaya kedepan lebih bisa menjalankan pola hidup sesuai syariat dengan lebih baik lagi.
‘’ Covid-19 memberikan pelajaran bagi kita bersama agar pola hidup kita yang sebenarnya secara normative sudah diatur begitu rigid oleh syariat kita, ketika kita abaikan satu sisi saja maka yang terjadi adalah hal seperti ini,’’ ujar Bupati Asip.
Selain itu, Bupati juga berpesan walaupun saat ini Kabupaten Pekalongan sudah masuk zona hijau dan pihaknya telah membuka semua acara kemasyarakatan diberbagai lini, diharapkan masyarakat dapat tetap menjalankan protocol kesehatan yang telah ditetapkan , supaya klaster kedua penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pekalongan tidak terjadi.
‘’ Karena zona hijau maka persiapan untuk menuju tatanan dunia baru atau era New Normal sedang kita siapkan. Kita melakukan prakondisi terhadap kegiatan-kegiatan masyarakat. Silahkan acara kemasyarakatan dijalankan tetapi jangan sampai lupa protocol kesehatan harus tetap dilakukan betul-betul,’’. Jelas Bupati Asip.(lusi kominfo)
 
Publisher : aris
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…