BUPATI: SILAHKAN HAJATAN, NAMUN GUNAKAN PROTOKOL KESEHATAN

KAJEN - Pemerintah daerah Kabupaten Pekaongan terus lakukan monitoring dan cek ke desa-desa dalam rangka sosialisasi pencegahan penyebaran covid19 di wilayah kabupaten Pekalongan. Kunjungan kerja (Kunker)  kali ini Bupati Pekalongan Asip Kholbihi SH.,M.Si berkunjung ke desa Doro Kabupaten Pekalongan, Kamis (25/6).
 
Bupati menjelaskan tujuan kunjungannya untuk silaturahmi dan monitoring ke desa-desa sekaligus cek langsung dan sosialisasi terkait covid 19.
 
Bupati menghimbau kepada masyarakat, walaupun Kabupaten Pekalongan saat ini merupakan daerah aman tapi karena masih pandemi maka harus hati-hati jangan sampai tertular Covid 19.
 
Bupati juga terus sosialisasikan, kalau mau Keluar  hendaklah menggunakan masker, sering cuci tangan dan jaga jarak. Kemudian  terkait dibukanya acara hajatan, Pemkab mempersilahkan masyarakat yang mau akad nikah tapi jika akad nikah dilakukan di rumah maka maksimal yang hadir keluarga ini saja yakni 10 orang, kecuali jika di gedung maka boleh 30 orang lebih namun syaratnya dengan menggunakan protokol kesehatan. Selain itu untuk acara pengajianpun sudah dipersilahkan, namun masih dibatasi, kursi pengunjung diberi jarak dan kyai tidak perlu dari jauh.
 
Selanjutnya bupati berpesan kepada masyarakat agar lebih produktif memanfaatkan tanah yang subur, agar bisa digunakan untuk menanam cabai atau yang lainnya.( El-kominfo)
 Publisher : aris
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…