PEMKAB DUKUNG INOVASI PENGEMBANGAN POTENSI DESA

KAJEN – Pemerintah Kabupaten Pekalongan sebagai pihak yang menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Pekalongan, berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan masyarakat yang bertujuan untuk memajukan potensi pada masing-masing desa termasuk di Desa Lemahabang Kecamatan Doro. Salah satu usaha yang sedang dilakukan adalah dengan menyiapkan perbaikan infrastruktur jalan menuju Desa Lemahabang. Karena Desa Lemahabang merupakan desa wisata yang sangat berpotensi di Kabupaten Pekalongan sehingga perbaikan akses jalan merupakan hal yang dianggap sangat penting. Hal ini dikatakan oleh Bupati Pekalongan KH.Asip Kholbihi,SH.M.Si, dalam kunjungannya ke Desa Lemahabang,Kecamatan Doro pada hari Kamis (25/6/2020).

Prinsip,Lemahabang sebagai sebuah desa budaya,desa wisata sekaligus desa penghasil Durian. Sehingga dari situ kita bisa melihat potensi bagus yang ada di Lemahabang

‘’Ini kita tadi sudah berkoordinasi dengan pak Bambang Kepala Dinas DPU yang InsyaAllah akan melakukan perbaikan jalan di Desa Lemahabang,’’ kata Bupati Asip.

Acara kunker ini Bupati Asip Kholbihi, didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Totok Budimulyanto,Inspektur Ali Riza,Kepala Dinas DPU Taru Bambang Iriyanto,Kepala Dinporapar Bambang Irianto,Kepala Dinas Perkim LH Trinanto, Kepala Dinas PMD P3A dan PPKB Muhammad Afif .

Bupati Asip Kholbihi dalam sambutanya menyampaikan saat ini Pemkab sedang fokus dalam melakukan pembangunan dan pengembangan daerah baik desa maupun kota. Menurutnya, Desa Lemahabang masuk dalam salah satu desa yang sedang dikembangkan, karena di desa ini merupakan desa kuno yang memiliki nilai budaya,pariwisata,dan aspek sejarah peradaban wilayah Jawa Tengah maupun Pekalongan sejak awal.

‘’ Bahwa saat ini pemerintah sedang konsen dalam membangun baik di desa-desa maupun di kota. Kemudian Desa Lemahabang ini setelah kita teliti sejak dahulu, desa ini sebenarnya desa kuno, dan meninggalkan jejak peradaban,baik itu peradaban Jawa Tengah maupun Peradaban Pekalongan jaman awal,’’ kata Bupati Asip.

Selain itu,untuk semakin memberikan kesan nilai sejarah peradaban yang ada di Desa Lemahabang, Bupati Asip menjelaskan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan lembaga terkait untuk mendirikan museum peradaban di Desa Lemahabang dan saat ini tahapnya sudah pada tahapan survei.

‘’Bahkan nanti sudah ada kesepakatan kita dengan lembaga akan dibuat museum peradaban atau rumah peradaban yang akan kita buat di Lemahabang yang surveinya sudah jalan,’’ Jelas Bupati Asip.(lus Kominfo)

Publisher : aris

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…