PEMKAB PEKALONGAN OPTIMIS KEGIATAN TMMD SENGKUYUNG TAHAP II BISA MENJADI TRIGER PENINGKATAN NILAI PEREKONOMIAN

KAJEN- Setelah sukses menyelenggarakan kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap 1 Tahun Anggaran 2020 di Desa Pantirejo Kecamatan Kesesi, kini Pemkab Pekalongan bersama TNI,POLRI dan Instansi terkait kembali menyelenggarakan kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap II yang kali ini diselenggarakan di Desa Telogopakis Kecamatan Petungkriyono.

Kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap II ini, dibuka secara seremonial di Aula Kecamatan Petungkriyono pada pagi ini,Selasa (30/6/2020) yang dipimpin oleh Sekda Kabupaten Pekalongan Dra.Mukaromah Syakoer , MM., yang mewakili Bupati Pekalongan dan Perwira Penghubung Kodim 0710 Mayor Inf Laendah, mewakili Dandim 0710 yang berhalangan hadir.

Dalam acara pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II ini, Sekda Kabupaten Pekalongan Mukaromah Syakoer menyampaikan terimakasih dan harapannya terhadap program TMMD yang akan dijalankan di Desa Telogopakis Kecamatan Petungkriyono, diharapkan bisa membantu meningkatkan kemudahan akses jalan menuju desa Telogopakis dan menjadi triger untuk meningkatkan nilai perekonomian masyarakat sekitar memasuki masa New Normal seperti saat ini.

‘’ Terimakasih untuk program TMMD ini kami sangat berterimaksih sekali kepada pak dandim serta jajaranya dan masyarakat di Petungkriyono desa Telogopakis ini dengan dibukanya kegiatan TMMD ini semoga bermanfaat dan bisa untuk meningkatkan ekonomi yang ada disini." tandasnya.

Akses jalan ini rencana akan dibangun sepanjang 2.520 m dengan dana 548 juta sekian. Harapan kita nanti dapat mengakses dua desa ini agar semakin baik, meningkat dan efisien.

Sekda Mukaromah Syakoer berpesan kepada masyarakat setelah akses jalan di Desa Tlogopakis jadi, masyarakat dapat secara bersama-sama memelihara akses jalan ini supaya dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam jangka panjang.

‘’ Saya berharap karena ini kan sudah dibuatkan jalan seperti ini, saya berharap kita bisa bersama-sama memelihara supaya jalan ini baik, bermanfaat untuk masyarakat untuk jangka panjang,’’ pesannya.

Sementara itu Perwira Penghubung Mayor Inf Laendah yang mewakili Dandim 0710 Pekalongan juga menyampaikan bahwa TMMD merupakan program kerja terpadu dan berkelanjutan antara TNI,POLRI,Kementrian dan Lembaga Pemerintah, non kementrian yang mensinergikan program masing-masing dengan tujuan untuk percepatan pembangunan di daerah dan meningkatkan taraf hidup masyarakat.

‘’ TMMD merupakan program kerja terpadu dan berkelanjutan antara TNI,POLRI,Kementrian dan Lembaga Pemerintah, non kementrian yang mensinergikan program masing-masing untuk membantu meningkatkan percepatan pembangunan didaerah, sehingga dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat,’’ ujarnya.

Selain menyasar pada pembangunan fisik berupa pembangunan akses jalan, dijelaskan Mayor Inf Laendah bahwa kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap II ini juga akan diimbangi dengan pembangunan non fisik berupa kegiatan-kegiatan penyuluhan kepada masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan jiwa nasionalisme dan pengetahuan tentang kesehatan guna menangkal bencana nasional yang sedang dihadapi yaitu pandemi Covid-19.

‘’Pembangunan non fisik ini sangat dibutuhkan dalam rangka memperkokoh jiwa nasionalisme masyarakat terutamanya untuk menagkal pandemi Covid-19 yang menjadi ancaman stabilitas keamanan bangsa dan negara terutama terkait kesehatan nasional,’’ jelasnya.( lus kominfo)

Publisher : aris

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…