94 MILYAR UNTUK REVITALISASI PASAR WIRADESA

KAJEN - Pasar Wiradesa akan segera dilakukan revitalisasi mengingat kondisi pasar yang sudah tidak nyaman untuk berjualan dan belanja."Pasar tersebut rencananya akan direvitalisasi dengan dana dari APBN senilai Rp 92 miliar" Ungkap Bupati Pekalongan Asip Kholbihi (30 /6) di Pendopo Rumdin Bupati.

Menurut Bupati, Pemkab Pekalongan saat ini sedang menyiapkan beberapa hal terkait persiapan revitalisasi Pasar Wiradesa yang menjadi tanggungjawab pemerintah daerah diantaranya, penyiapan pasar darurat dan dokumen legalitas seperti amdal lalin.
“Saat ini masih dalam tahap lelang, kita juga sudah melakukan sosialisasi kepada para pedagang,” ungkap Bupati

Pembangunan ini menggunakan APBN dengan skema Perpres No 79 tahun 2019 dengan pola multi years. “Hari ini kami menerima kunjungan dari kementerian PUPR. Direncanakan pembangunan akan segera dimulai, paling lambat bulan November tahun ini dan ditarget akan selesai pada akhir 2021,” paparnya.

Asip berharap agar proses berjalan dengan baik dan lancar. Dirinya meminta kepada pedagang untuk bersiap-siap dan tidak usah percaya informasi yang lain, karena Pemkab Pekalongan tetap memprioritaskan pedagang lama yang punya surat ijin tinggal.
“Intinya pemerintah akan membuat pasar dengan sistem murah karena bukan investasi. Semoga pembangunan ini menguntungkan pedagang, meningkatkan penjualan serta meningkatkan perputaran ekonomi khususnya di Pasar Wiradesa,” harapnya.(red)

Publisher : aris

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…