TAKMIR MASJID MILIKI PERAN STRATEGIS

KAJEN - Takmir masjid itu sangat berperan penting dalam mengelola masjid supaya fungsi masjid selain menjadi tempat ibadah itu bisa tetap berjalan. ‘’Takmir masjid sangatlah berperan penting dalam memakmurkan masjid. Dan itu sangat mulia dan merupakan bentuk ibadah,’’ ugkap Asip Kholbihi,SH.M.Si, saat menghadiri acara Halal Bi Halal dan Silaturahmi Lembaga Ta’Mir Masjid – Mushola Nahdlatul Ulama MWC NU  di Desa Bondansari, Kecamatan Wiradesa pada Senin malam (6/7/2020). 
 
Selain menjadi tempat ibadah, dijelaskan oleh Bupati Asip, masjid juga sangat berperan penting dalam aspek lain seperti aspek ekonomi,sosial dan budaya. Oleh karena itu, Ia berharap selain Ta’mir masjid, masyarakat juga bisa menggunakan masjid sebagai sarana untuk mengembangkan aspek tersebut. ‘’Selain untuk ibadah, masjid juga sangat berperan penting dalam aspek pengembangan ekonomi kemasyarakatan, sosial dan budaya,’’ Jelas Bupati Asip
 
Selanjutnya Bupati juga meminta untuk pengurus MWC NU di Kabupaten Pekalongan, untuk bekerjasama dengan pemerintah untuk mewujudkan Kabupaten Pekalongan yang lebih baik lagi.
 
Bupati juga berpesan kepada masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan pada era New Normal seperti memakai masker, menjaga jarak dan cuci tangan. Hl tersebut dikatakan oleh Bupati Asip untuk mencegah claster kedua penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Pekalongan. ‘’Walaupun saat ini acara kemasyarakatan sudah dibuka, tetapi saya meminta masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan seperti cuci tangan, jaga jarak dan memakai masker,’’ Pesan Bupati Asip.(lus)
 
Publisher : aris
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…