PEMKAB APRESIASI PEMBANGUNAN TPQ DI WILAYAH ATAS

KAJEN - Berdirinya madrasah dan TPQ bisa menjadi sarana bagi masyarakat di Petungkriyono untuk mengembangkan pendidikan agama Islam guna membantu menunjang pembangunan aspek pendidikan di Kabupaten Pekalongan menjadi lebih baik. Hal tersebut diungkapkan Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, SH MSi pada acara Peresmian TPQ & MADIN Hidayatul Mubtadi'in II di dukuh Wonodadi Desa Songgodadi Kecamatan Petungkriyono Oleh KH. An'im Falahuddin Makhrus (Pengasuh Ponpes Lirboyo Kediri) 11/7.

Kegiatan ini diprakarsai oleh Lembaga Ittihadul Muballighin (LIM) Himpinan Alumni & Santri Ponpes Lirboyo (HIMASAL) Cabang Pekalongan. ‘’ Ini merupakan anugerah yang luar biasa. Di dukuh ini, teman-teman kyai dan ulama semuanya bisa membuat madrasah yang bagus ini. Tinggal setelah diresmikan oleh Gus Adhim nanti, kita semua wajib untuk ngisi,’’ungkap Bupati Asip.

Menurutnya untuk mendukung pengembangan madrasah tersebut, Pemkab berkomitmen akan membangun sarana dan prasarana yang menunjang kemajuan madrasah. ‘’Dan tugas pemerintah melengkapi sarana dan prasarana, seperti jalan yang rusak itu nanti Insyaallah menjadi tanggung jawab saya,’’ Ungkapnya.

Bupati Asip juga mengucapkan terimakasih kepada para ulama dan kyai yang telah membantu mendirikan madrasah di dukuh Wonodadi desa Songgodadi dan juga telah membantu pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Pekalongan, utamanya dalam penguatan pada aspek pendidikan. ‘’ Oleh karena itu, saya sangat berterimakasih kepada seluruh keluarga besar lirboyo yang terus menerus mendukung jalanya pemerintahan. Saya benar-benar merasa terbantu terutama dalam penguatan pendidikan masyarakat yang sungguh luar biasa,’’ Pungkasnya.(lus)

Publisher : aris

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…