PANEN RAYA PADI PROGRAM KETAHANAN PANGAN

KAJEN - Bupati Pekalongan , Dandim 0710 Pekalongan dan Kapoles Pekalongan baru baru ini melaksanakan kegiatan panen raya padi dilahan demplot Kodim 710 Pekalongan, yang berada di tanjungsari kecamatan Kajen. Senin (20/7).

“Ini ditanam dari kawan-kawan angkatan darat sebagai sebuah projek demlot untuk penyelenggaraan pembinaan ketahanan pangan pada tahun 2020,” Jelas Bupati Pekalongan Asip Kholbihi .

Ia menambahkan, hasil panen raya dari jajaran Kodim 0710 pekalongan hari ini cukup bagus, dan rata-rata di kabupaten pekalongan itu mencapai 9 ton perhektar. “ Kami mengucapkan terimakasih kepada jajaran Kodim 0710 yang telah berhasil melaksanakan program ketahanan pangan ini, semoga spirit untuk terus bisa meningkatkan produktifitas padi di Kabupaten Pekalongan”terangnya.

Sementara itu Dandim 0710 Pekalongan, Letkol Infanteri Arfan Johan Wihananto menjelaskan pelaksanan panen raya di demplot ini, kurang seluas satu hektar merupakan dari program ketahanan pangan. “ Hal ini juga untuk mendukung potensi wilayah Kabupaten Pekalongan, sehingga harapannya ini bisa menjadi percontohan bagi masyarakat”tandasnya.

Kodim 0710 Pekalongan berencana akan mengembangkan dan mengajak di tiap-tiap kecamatan, Pemkab dan Polres Kabupaten Pekalongan, sehingga inovasi-inovasi yang bermanfaat untuk meningkatkan kualitas padi itu bisa dikembangkan, dan Kabupaten Pekalongan ini bisa terus menjadi daerah yang surplus panen padi setiap saat. Kalau sekarang sudah 98 ribu ton setiap panen, maka bisa meningkat lagi menjadi 100, 150, dan sebagainya.

Ini kita kembangkan bersama-sama dengan Pemda dan masyarakat Kabupaten Pekalongan sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Pekalongan.” Tambahnya.

Publisher : aris

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…