3 PEMBANGUNAN DI WIRADESA TENGAH DIPERSIAPKAN

KAJEN – Pemkab Pekalongan  kembali melakukan  penyerahan bantuan sembako bagi warga yang terdapak covid19. Kali ini daerah yang mendapat bantuan adalah kelurahan Kepatihan Kecamatan Wiradesa. Penyerahan bantuan  sembako diserahkan langsung oleh Bupati Pekalongan Asip Kholbihi SH.,M.Si kepada warga yang berhak menerima pada Senin (20/7) siang di kantor kelurahan Kepatihan  Wiradesa.  Acara penyerahan bantuan juga disaksikan kepala Dinas Sosial, kepala Dinas Kesehatan, Kabag Tata Pemerintahan, Camat Wiradesa, kepala Desa se kecamatan Wiradesa dan kepala Kelurahan se Kabupaten Pekalongan, Danramil, Kapolsek Wiradesa serta tokoh masyarakat. “ Pemerintah melalui berbagai program membantu warga masyarakat dengan harapan warga  ikut berdoa agar kabupaten Pekalongan  aman,” ujar bupati saat memberikan sambutan penyerahan bantuan.

Dalam kesempatan tersebut bupati memaparkan kaitannya perkembangan kasus covid19 di kabupaten Pekalongan. Sebelumnya oleh Bappenas Kabupaten Pekalongan ditetapkan zona hijau karena dari bulan Maret hingga Juni kasus covid19  hanya 11 orang. Sedangkan oleh pemerintah provinsi  ditetapkan sebagai daerah dengan kategori resiko rendah. Namun sekarang grafiknya naik seiring pergerakan masyarakat yang agak bebas sehingga saat ini ada 30 orang, dengan catatan 2 meninggal, 11 sembuh dan 12 dirawat. Selanjutnya disampaikan pula akan digalakkannya program ‘jogo tonggo’ yang  diintegrasikan dengan program kampung siaga.

Bupati juga berpesan 4 hal yaitu tetap pakai masker, sering cuci tangan dengan sabun, jarak diatur, pola hidup sehat dengan menjaga gizi makanan. “Jadi ikhtiarnya lahir batin. Dengan ikhtiar lahir batin InsyaAllah  kita akan  sehat,” tegasnya

Ditambahkan pula di Kecamatan Wiradesa tahun 2020 ini setidaknya ada 3 persiapan pembangunan. Pertama,pasar Wiradesa yang akan dibangun  senilai 92 Milyar. Kemudian akan dibangun fly over  senilai 250 Milyar, dan persiapan berdirinya Rumah Sakit Kraton II di Kauman depan pom bensin. “ Nanti juga akan kita bangun taman-taman kota setelah program 3 proyek itu selesai,” tambahnya.

Sementara itu  Kepala Bagian Tata Pemerintahan, Bambang Sujatmiko SH dalam laporannya menyampaikan   penyelenggaraan  penyerahan bantuan sembako diberikan untuk masyarakat yang terdampak covid. Adapun jenis bantuan berupa  beras 10 kg, gula pasir 1kg  minyak goreng 2 liter dan  kecap. “ Masyarakat  yang menerima bantuan ini adalah masyarakat  yang terdampak covid19, yang di PHK, yang miskin, dan non PKH non DDSH, non prakerja dan non BLT,” ucap Bambang Sujatmiko . Sedangkan jumlah kelurahan yang menerima sembako sebanyak 13 kelurahan di 5 kecamatan ( Buaran, Kedungwuni, Kajen, Wiradesa dan Sragi ) dengan jumlah total 168.201 paket.

Camat Wiradesa, Bambang Dwi Yuswanto S.IP  menambahkan dalam kegiatan penyerahan bantuan sembako tersebut sekaligus dilakukan penyerahan secara simbolis alat peraga atau alat bantu untuk kegiatan jogo tonggo yang merupakan  bantuan dari pemrov Jateng yang akan diserahkan kepada masing-masing kepala  kelurahan ( Humas Kominfo)

Publisher : aris

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…