BUPATI ASIP AJAK UMPP TERLIBAT AKTIF DALAM PEMBANGUNAN SDM DI KABUPATEN PEKALONGAN

KAJEN – Berkesempatan hadir dalam acara Wisuda II dan Angkat Sumpah Profesi Universitas Muhamadiyah Pekajangan Pekalongan (UMPP), Bupati Asip ajak UMPP ikut berperan aktif bersama pemerintah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Pekalongan. Bupati Asip menuturkan bahwa peningkatan itu perlu dilakukan karena Kabupaten Pekalongan memilki sumber daya yang cukup beragam. Oleh karena itu Ia berharap UMPP bisa bersama-sama dengan Pemerintah Kabupaten Pekalongan bersinergi untuk mengembangkan potensi tersebut. ‘’Yang paling penting lagi bahwa kehadiran UMPP di Kabupaten Pekalongan harus mampu meningkatkan indeks pembangunan manusia di Kabupaten Pekalongan,’’kata Bupati Asip dalam sambutanya di acara Wisuda II Profesi UMPP di Pekajangan pada pagi ini Rabu (12/8/2020).
Dituturkan Bupati Asip, potensi sumber daya di Kabupaten Pekalongan selain potensi sumber daya manusia adalah sumber daya alam, yang menurutnya ini sangat bermanfaat bagi masyarakat apabila dapat dikelola dengan baik. Selanjutnya adalah sumber daya sosial, yang dijelaskan bupati itu merupakan energi positif untuk mengembangkan peradaban yang baik dan positif di Kabupaten Pekalongan. ‘’ Kabupaten Pekalongan merupakan salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang cukup kaya dengan berbagai sumber daya,’’ tuturnya.
Selain itu Bupati Asip juga mengucapkan terimakasih kepada UMPP yang telah membuka peluang pendidikan di Kabupaten Pekalongan untuk menciptakan tenaga kesehatan yang menurutnya itu sangat baik guna meningkatkan indeks sumber daya manusia yang mempuni di bidang kesehatan. ‘’ Selain itu hal yang perlu kita tingkatkan bersama adalah peningkatan pembangunan seumber daya manusia dengan memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada para lulusan SMA/SMK untuk bisa mengakses perguruan tinggi secara mudah,’’ jelasnya.
Bupati juga mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan bupati berharap ilmu yang telah diperoleh di UMPP bisa diimplementasikan ke masyarakat. ‘’Alhamdulilah pada kesempatan yang berbahagia ini kita dapat hadir dalam rangka mengikuti wisuda ke-2 Universitas Muhamadiyah Pekajangan Pekalongan dalam keadaan yang sangat berbeda dari basanya,’’ pungkasnya. (Lus-Kominfo)
 
Publisher : aris
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…