TIDAK PAKAI MASKER, DIGANJAR PUSH UP LIMA KALI

KAJEN - Puluhan pedagang dan pengunjung di Pasar Wiradesa Kabupaten Pekalongan yang kedapatan tidak memakai masker diberikan sanksi sosial push up lima kali dan menyapu jalan. Upaya ini sebagai tindakan penegakan Perda dalam operasi masker gabungan Satpol PP Kabupaten Pekalongan dan TNI Polri, Senin (7/9/20).

Puluhan warga terjaring rasia gabungan penertiban masker di empat titik area pasar Wiradesa. Kegiatan ini sebagai langkah dalam penerapan  Peraturan Bupati Nomer 33 tahun 2020 tentang pedoman pelaksanaan adaptasi kebiasaan baru di wilayah Kabupaten Pekalongan.

Seperti penjelasan Kepala Satpol PP Kabupaten Pekalongan Risnoto  dalam Operasi gabungan yang digelar dari pukul 08.00 wib di Pasar Wiradesa. " Penertiban ini kami laksanakan mengingat masih banyaknya warga yang enggan mengenakan masker saat bepergian di tempat publik seperti pasar dan tempat keramaian lainya," tegasnya.
 
Pada operasi gabungan ini melibatkan empat puluhan personil terdiri dari Satpol PP, TNI dan Kepolisian dengan fokus kegiatan di empat titik, yaitu pintu masuk pasar Wiradesa sebelah timur, sebelah barat, pasar senin-kamis dan ddalam pasar Wiradesa.
 
Sedangkan salah seorang pengunjung di pasar Wiradesa, Widia yang datang bersama dua anak balitanya tanpa mengenakan masker langsung dihentikan oleh sejumlah petugas, diberikan himbauan dan diberi masker untuk dikenakan, sementara sejumlah pemuda dan bapak - bapak yang kedapatan tidak memakai masker diberikan sanksi sosial berupa push up lima kali atau menyapu area pasar sebagai efek jera. (Rep : Teddy RKS FM)
 
Publisher : aris 
 
 
 
 
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…