PENTINGNYA MENANAMKAN PENDIDIKAN AGAMA SEJAK DINI

KAJEN – Menanamkan pendidikan agama bagi generasi muda merupakan investasi paling mahal yang harus diberikan sejak dini. Karena agama merupakan pondasi yang sangat fundamental yang harus dimiliki oleh setiap anak. Dan dengan agama anak-anak akan lebih mengetahui arti pentingnya spiritualitas bagi masa depannya.

Hal itu dikatakan oleh Bupati Asip Kholbihi  SH.,M.Si saat menghadiri acara Pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Al Khoir Wal Barokah desa Dadirejo, Kecamatan Tirto pada Sabtu malam (12/9/2020).

Diterangkan Bupati Asip pendidikan agama, utamanya pendidikan ahli sunnah wal jamaah merupakan ilmu yang penting sebagai bekal utama generasi muda, apalagi menurutnya, pada masa sekarang dengan kemajuan tekhnologi , globalisasi terjadi begitu cepat. Jadi apabila ahli sunnah wal jamaah tidak segera ditanamkan itu akan mengubah jati diri generasi muda dalam bidang agama.

‘’Pendidikan ahli sunnah wal jamaah itu ditanamkan sejak dini terutama pada generasi muda agar generasi muda bisa memahami agama secara baik untuk bekal hidupnya,’’ terangnya.

Selain itu, Ia juga menjelaskan, apabila para generasi muda bisa bersemangat dan tekun belajar ilmu agama sekaligus ilmu lahiriyah yang menunjang kehidupannya, kesuksesan masa depan akan lebih mudah untuk digapai.

Oleh karena itu, Ia menyarankan para generasi muda harus bekerja keras, memiliki kreativitas, inovasi dan bekal ilmu agama yang mumpuni untuk menuju masa depan yang cerah.

Ditambah lagi, tuturnya, pada masa pandemic yang masih berlangsung saat ini tingkat kejenuhan anak muda tergolong cukup tinggi, untuk itu Ia berharap anak muda dapat menghadapi masa pandemic ini dengan tetap optimis.

‘’ Itulah harapan kita dan optimisme kita dalam memandang masa depan karena ke depan anak-anak kita ini yang akan menguasai ilmu agama sekaligus generasi yang mempunyai keterampilam, generasi yang punya wawasan kebangsaan yang kuat serta generasi yang mampu menjawab tantangan jaman seiring dengan eranya,’’ ungkapnya.

Bupati Asip juga menyampaikan bahwa pihaknya akan terus mendukung dan memfasilitasi setiap majelis ta’lim yang ada di Kabupaten Pekalongan untuk meningkatkan nilai religiusitas masyarakatnya.

‘’Sehingga kita tidak perlu mengkhawatirkan karena itu keberadaan majelis seperti ini menjadi konsen untuk terus-menerus kita perjuangkan, dan seluruh majelis ta’lim akan kita fasilitasi. Dan ini merupakan model dakwah yang sudah diwarisi oleh para leluhur,’’ pungkasnya.(lus)

Publisher : aris

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…