NORMALISASI IRIGASI, JALAN POROS DESA DITUTUP

KAJEN - Tangani luapan air laut pasang dan antisipasi banjir jelang musim penghujan, Tersier sepanjang jalan poros penghubung Desa Jeruksari Kecamatan Tirto Kabupaten Pekalongan dan Kelurahan Bandengan Kecamatan Pekalongan Utara dikeruk. Dampaknya akses jalan penghubung kedua wilayah tersebut ditutup sepekan ini (15/9).

Warga yang hendak melintas di jalan Poros Desa Jeruksari Kecamatan Tirto dan Kelurahan Bandengan Kecamatan Pekalongan Utara terpaksa harus berputar arah atau masuk ke perkampungan untuk mencari jalan alternatif, pasalnya akses jalan tersebut tertutup alat berat bego proyek normalisasi tersier yang sejak 10 September 2020 melakukan pengerukan saluran irigasi yang dangkal.

Seperti penjelasan warga Mulyorejo Condro pengguna jalan yang sering melintasi jalan tersebut, pihaknya menyampaikan sudah sepekan ini menggunakan jalur tikus karena masih ada pengerukan tersier, pihaknya juga tidak merasa keberatan meski harus memutar jalan karena demi kebaikan bersama.

Demikian halnya disampaikan Hj.Makrifah warga Wiradesa yang berjualan di Pasar Senteling Banjarsari Pekalongan menyampaikan jalan penghubung antara desa Jeruksari dan Kelurahan Bandengan ini merupakan jalur alternatif tercepat untuk menuju tempat usahanya, tapi kondisinya sangat memprihatinkan saat musim air laut pasang atau rob dan banjir juga meluap saat musim hujan. Dengan adanya pengerukan saluran irigasi tersebut diharapkan wilayah Jeruksari- Bandengan tidak tergenang lagi. (Rep. Teddy RKS)

Publisher : aris

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…