BUPATI ASIP : IMBS TURUT CERDASKAN ANAK BANGSA

KAJEN - Belajar ilmu agama merupakan suatu keharusan bagi kita semua. Hal ini disampaikan Bupati Pekalongan Asip Kholbihi SH.,M.Si saat memberikan sambutan dalam acara Peresmian gedung asrama dan pengajian umum oleh H. Bahtiar Natsir Lc.,MM di International Muhammadiyah Boarding School ( IMBS )“ Miftahul Ulum” Pekajangan Kabupaten Pekalongan, Minggu (20/9). Acara ini dihadiri pula oleh Pengurus Daerah Muhammadiyah, jajaran Kemenag dan wakil forkopimda

Dikatakan Bupati, Persarikatan Muhammadiyah ini sudah hebat di semua lini, baik itu perguruan tinggi, rumah sakit, bahkan belum lama ini pihaknya meresmikan rumah yatim piatu. Bupati mengajak lembaga seperti IMBS yang sudah terkenal itu terus dikembangkan supaya Persarikatan Muhammadiyah tumbuh kembang seiring dengan perjalanan jaman.

“ Belajar itu tidak mengenal waktu, tempat dan kesempatan. Ayo kita terus belajar, apalagi mempelajari ilmu agama. Makin banyak kita mempelajari ilmu agama, semakin merasa kurang ternyata kita ini.

Tapi ketika kita semakin sedikit ilmu agamanya , kita merasa seakan pintar. Oleh karena itu belajar ilmu agama menjadi suatu keharusan kita semua, “ terang Bupati.

Pada kesempatan tersebut Bupati mengucapkan terima kasih karena berdirinya madrasah-madrasah dan pondok pesantren di Kabupaten Pekalongan yang sekarang jumlahnya hampir 100 pondok pesantren ,baik dari Nahdlatul Ulama (NU) maupun Muhammadiyah , bisa menjadi penyeimbang.

Bupati juga ber terimakasih kepada seluruh jajaran IMBS yang sudah berikhtiar mencerdaskan anak-anak menjadi anak-anak yang soleh solehah, anak-anak yang nanti kelak akan menggantikan generasi sebelumnya menjadi pemimpin-pemimpin yang berbekal ilmu agama.

“ Di Pekajangan ini menjadi episentrum dari kemajuan pergerakan Muhammadiyah sejak dulu. Saya kira ini menjadi tantangan bagi kita semua dan saya bersyukur melihat dinamika pergerakan di Muhammadiyah, “ lanjutnya

Ditambahkan pula Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan (UMPP) sudah sangat terkenal, padahal baru diesnatalis satu tahun. Ini menunjukkan bahwa kerja keras, kerja cerdas, kerja kihlas persarikatan Muhammadiyah diakui oleh manusia-manusia yang ada di dunia.

“ Mudah-mudahan gedung ini selesai dan saya menghaturkan terimakasih kepada kyai Bahtiar Natsir yang sudah berkenan hadir di Kabupaten Pekalongan dan berkenan memberikan pencerahan kepada kita semua sehingga kita tergerak untuk bersama-sama bertanggungjawab membesarkan IMBS menjadi kebanggaan kita semua, “ harapnya ( Ar-Kominfo )

Publisher : aris

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…