JELANG LIBUR NATAL DAN TAHUN BARU EXIT TOL BOJONG SIAP DIBUKA

KAJEN - Kepastian mulai beroperasinya exit Tol Bojong, Kabupaten Pekalongan disampaikan Penanggungjawab PBTR (Pemalang-Batang Tol Roads) Heri Sulakso, saat menerima kunjungan kerja Plt.Bupati Pekalongan, Ir.Arini Hatimurti pada hari Selasa, 6 Oktober 2020.

" Harus kami akui bahwa setelah mengalami penundaan beberapa kali karena faktor pembebasan lahan dan ditambah kondisi pendemi Covid 19 dapat kami pastikan bahwa menjelang libur Natal dan tahun baru exit Tol Bojong siap dibuka, " demikian jelas Heri dalam keterangan persnya.

Lebih lanjut Heri menyampaikan bahwa saat ini semua kendala telah teratasi dan pekerjaan kontruksi akhir Oktober telah selesai tinggal menunggu uji kelayakan dari Kepolisian, Kementrian Perhubungan dan dari Kementrian PUPR.

Sementara itu dalam kunjungan kerjanya, Plt Bupati Pekalongan Ir. Arini Harimurti yang didampingi Kadin PU Taru, Ir.Bambang Irianto, MSi, Plt.Asisten Ekonomi Pembangunan, Abdul Kholiq, SE,MM, Kadin Perhubungan, Ir.Wahyu Kuncoro dan Kadin Kominfo, Anis Rosidi, S.Sos, MSi, menyampaikan bahwa kunjungan kerja ini dalam rangka mencari kepastian secara langsung sekaligus mengetahui perkembangan pembangunan serta kesiapan jelang beroperasinya Exit Tol Bojong yang telah dinantikan masyarakat Kabupaten Pekalongan.

"Kami sengaja meninjau langsung proses pembangunan Exit Tol Bojong ini untuk memastikan kapan mulai beroperasinya mengingat begitu penting dan strategisnya keberadaan Exit Tol ini bagi percepatan pembangunan di Kabupaten Pekalongan. Dan pada kesempatan ini Kami menyampaikan terimakasih kepada Pengelola yang telah memberikan akses interchange di Wilayah Kabupaten Pekalongan, sehingga Kabupaten Pekalongan tidak hanya dilewati saja namun juga  mendapatkan manfaat langsung dari keberadaan Tol Trans Jawa tersebu, “ ungkap Arini

Lebih lanjut Arini menyampaikan makna strategis Exit Tol Bojong ini bagi percepatan pembangunan Kabupaten Pekalongan. Dengan beroperasinya exit Tol Bojong diharapkan menjadi pengungkit perekonomian masyarakat, semakin efektif dan efisiennya mobilitas warga dan faktor-faktor produksi khususnya yang bergerak disektor industri, perdagangan dan UMKM, serta akan mempercepat perkembangan wilayah Ibu Kota Kajen karena semakin terbukanya akses dengan Kabupaten Banjarnegara.

Pada kesempatan tersebut Arini juga menyinggung masalah rencana pembangunan rest area di wilayah Kabupaten Pekalongan, tepatnya di Pegandon, Karangdadap. Dimana nantinya rest area tersebut dimanfaatkan untuk  menampung pelaku UMKM Kabupaten  Pekalongan khususnya dalam memasarkan produk-produk  unggulan seperti  batik.  Diharapkan sekitar 30 % UMKM Kabupaten Pekalongan bisa masuk kesana sehingga bisa menghidupkan UMKM yang ada di Kabupaten Pekalongan. Dan ini menunjukan komitmen Kabupaten Pekalongan yang secara sungguh-sungguh memanfaatkan akses Tol bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat. ( Tim Kominfo )

WhatsApp Image 2020 10 06 at 15.43.53

Publisher : aris

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…