SATGAS COVID PUSAT APRESIASI PEMKAB

KAJEN – Pemerintah Kabupaten Pekalongan terima kunjungan Liaison Officer (LO) atau petugas penghubung gugus tugas pusat dan gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 daerah Kabupaten Pekalongan pada hari ini, Rabu (2/12/2020) di Aula Lantai 1 Setda Kabupaten Pekalongan.

Kunjungan yang dipimpin oleh Brigjen Pol Purnawirawan Oneng Subroto itu, dilakukan dalam rangka monitoring dan pengawasan pelaksanaan penanganan Covid-19 di Kabupaten Pekalongan .

Menurut Oneng Subroto, hal tersebut bertujuan untuk mengetahui secara langsung bagaimana hasil yang telah dicapai, kendala apa saja yang dihadapi, serta inovasi apa saja yang telah dilakukan oleh tim gugus tugas percepatan dan penanganan Covid-19 Kabupaten Pekalongan.

‘’ Kedatangan kami ke Kabupaten Pekalongan ini dalam rangka monitoring dan pengawasan pelaksanaan penanganan Covid-19 di Kabupaten Pekalongan,’’ ungkap Oneng Subroto.

Selanjutnya, untuk hasil pantauannya sendiri, menurut Oneng Subroto, Kabupaten Pekalongan untuk tingkat kenaikan kasus positif Covid-19 tergolong tidak terlalu signifikan seperti kabupaten lainnya.

Selain itu, dikatakan Oneng Subroto, di tingkat Provinsi Jawa Tengah Kabupaten Pekalongan juga masih berada di peringkat lima dari bawah untuk kenaikan kasus positif Covid-19. Untuk itu pihaknya sangat mengapresiasi kinerja tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Pekalongan yang telah melakukan kinerja dengan cukup baik.

‘’ Alhamdulilah Kabupaten Pekalongan sebetulnya kenaikannya itu landai tidak terlalu signifikan seperti kabupaten lainnya, karena secara umum rangking di Provinsi Jawa Tengah menempati posisi lima dari bawah ,’’ ujarnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan Setiyawan Dwi Antoro menjelaskan kondisi terkini di Kabupaten Pekalongan per tanggal 1 Desember 2020, yang menurutnya untuk angka kesembuhan atau recovery tembus angka 78,78 persen yang artinya tingkat kesembuhan pasien positif Covid-19 di Kabupaten Pekalongan cukup tinggi.

Adapun untuk angka kematianya sendiri, lanjut Setiyawan, Kabupaten Pekalongan mencapai 4,24 persen, yang artinya tingkat kematian pasien Covid-19 di Kabupaten Pekalongan tergolong sangat rendah. Oleh karena itu, Ia berpesan supaya masyarakat tetap menjaga protocol kesehatan dengan baik, supaya berbagai upaya dan inovasi yang dilakukan oleh tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Pekalongan untuk mencegah dan menanggulangi Covid-19 bisa tercapai dengan baik.

‘’ Kondisi di Kabupaten Pekalongan per tanggal 1 Desember untuk angka kesembuhannya cukup tinggi dan angka kematiannya tergolong rendah, ini menunjukkan progress yang baik,’’ jelasnya (Lus-Kominfo)

Publisher : aris

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…