RESMIKAN GEDUNG ITS NU, BUPATI ASIP : SEMUA KITA DEDIKASIKAN UNTUK KEMASLAHATAN MASYARAKAT

KAJEN – Bupati Pekalongan Asip Kholbihi SH.,M.Si menghadiri dan meresmikan gedung Institut Teknologi Sains Nahdlatul Ulama (ITS NU) yang berada di Bebekan Kedungwuni, Rabu(23/12) pagi. Tampak hadir dalam acara ini beberapa pengurus besar Nahdlatul Ulama, diantaranya KH Mujib Qulyubi selaku katib syuriah PBNU,KH Prof Dr M. Nasir, Pengurus Wilayah NU, KH Muzamil, Drs KH Bisri Romly (anggota DPR RI Komisi X), Pimpinan pusat dan wilayah Lembaga pendidikan tinggi NU, Rektor ITSNU dan para rektor serta pimpinan PTNU se-Indonesia. Selain itu juga disaksikan para kepala sekolah MA/SMA/SMK yang mengikuti secara daring.

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi SH.,M.Si dalam sambutannya mengajak kaum Nahdiyin untuk lebih bekerja keras mengingat Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Pekalongan masih dibawah rata-rata provinsi Jawa Tengah. Salah satu faktor untuk mendorong tingkat pertumbuhan IPM, menurut Bupati Asip adalah dengan berdirinya Perguruan Tinggi.
“Insyaalloh dengan banyaknya PerguruanTinggi, dengan ikhtiar kita, mendekatkan Perguruan Tinggi di Kabupaten Pekalongan kemudian sinergi dengan program dari pemerintah pusat maka kesempatan masyarakat kabupaten Pekalongan untuk berkuliah sangat terbuka lebar,”ujarnya.

Oleh karenanya pada kesempatan itu Bupati Asip mengucapkan terimakasih terutama kepada Pengurus Cabang (PCNU) yang terus menerus ikhtiar lahir batin berjuang mendirikan Perguruan Tinggi dan sebentar lagi juga akan mendirikan Rumah Sakit.

“Ayo Perguruan Tinggi kita bangun, Rumah Sakit kita bangun, semuanya kita dedikasikan untuk kemaslahatan masyarakat, “ajak Bupati

Selanjutnya atas seluruh kegiatan yang dilakukan oleh PCNU, Pemkab memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya disertai doa semoga tetap berjalan dengan baik, tetap menjalankan mandat , untuk bersama-sam dengan pemerintah mengentaskan kemiskinan, mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan yang paling penting membekali generasi muda dengan ilmu serta paham akidah yang kuat.

“ Kami berharap kerjasama yang erat antara PCNU dengan pemerintah menjadi kata kunci agar kita bisa melakukan upaya meminimalisir perkembangan paham –paham diluar paham ahlisunah waljamaah, “ imbuhnya.

Sementara itu Ketua PCNU Kabupaten Pekalongan KH Muslih Khudlori dalam kesempatan tersebut menyampaikan terimakasih atas segala bantuan dorongan dan motivasi semua pihak sehingga apa yang menjadi cita-cita dan pelaksanaan program pendirian Perguruan Tinggi di kabupaten Pekalongan bisa terlaksana dan diresmikan hari ini.

Selain itu ungkapan terimakasih secara khusus juga disampaikan kepada PBNU, Prof Dr. M Nasir yang telah memberikan dorongan dan motivasi yang kuat. Selanjutnya kepada bupati Asip Kholbihi yang mana lewat perannya terkucurlah APBD 6 Milyar sebagai dana suntikan awal untuk pembangunan gedung ITS NU. Kemudian ucapan terimakasih disampaikan juga kepada H Bisri Romly selaku anggota komisi X DPR RI sekaligus ketua DPC PKB Kabupaten Pekalongan yang telah memberikan dana aspirasi anggota DPR RI Komisi X berupa keep kuliah 150 mahasiswa dan juga bantuan PPTS berupa alat laborat. Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada yayasan Al usmani pimpinan KH Arifin Usman yang menghibahkan politeknik Usmanu NU. “ Terimakasih juga kepada seluruh jajaran pengurus wilayah dan cabang se-Jateng yang banyak memberikan pemikiran-pemikirannya serta doa, “lanjutnya

KH Muslih Khudlori juga menyampaikan kondisi mahasiswa ITSNU sejumlah 374, terdiri prodi teknologi computer, Teknologi Informasi dan Teknologi industry dan Fisika. “ Mudah-mudahan ITSNU yang akan diresmikan pagi ini dan Politeknik Usmanu, kami berharap kepada masyarakat, do’akan dua Perguruan Tinggi ini sebagai cikal bakal Perguruan Tinggi yang menggodok SDM-SDM ala ahlisunah waljamaah, sebagai benteng pertahanan untuk penguatan akidah ahlisunah waljamaah, “ harapnya

Ditambahkan KH Muslih, proses pembangunan hingga detik ini sampai 95% dan pihaknya berharap dapat menyelesaikannya dalam waktu singkat. “ Dan harapan kami setelah pembangunan ITS ini selesai, maka kami bersama pengurus yang lain sudah mencanangkan sebuah kegiatan kelanjutannya yaitu pendirian dan pembangunan Rumah Sakit NU di kabupaten Pekalongan, “pungkasnya.

Katib Syuriah PBNU Dr.KH.Mujib Qulyubi,M.H. menjelaskan ada tiga hal sekaligus yang diadakan, yaitu Rakornas PTNU, pelantikan forum rektor NU dan peresmian gedung ITS Pekalongan.

Ia menuturkan hasil muhtamar di Jombang beberapa waktu lalu ,prioritas program yang diutamakan oleh NU adalah harokahnya. Pergerakannya adalah bidang ekonomi, pendidikan dan kesehatan. “Alhamdulilah PCNU Pekalongan tadi sudah memberikan laporan dengan baik.Soal ekonomi nahdliyah sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Yang kedua, sudah ada dua Perguruan Tinggi berbasis NU dan ini Insyaalloh akan berkembang, berarti secara pendidikan, Pekalongan sudah memulai dengan baik. Dan juga sebentar lagi akan dibangun Rumah Sakit NU. Jadi tiga-tiganya di Pekalongan sudah terwujud dan sudah dimulai dengan baik," tandasnya. (Ar-Kominfo)

WhatsApp Image 2020 12 23 at 16.04.24

 

Publisher : aris

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…