BUPATI ASIP SAMBANGI RUMAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR DI DESA SRINAHAN KECAMATAN KESESI

KAJEN – Dengan suasana yang masih berkabung atas tragedi kecelakaan pesawat Sriwijaya Air rute penerbangan Jakarta-Pontianak yang terjadi pada Sabtu kemarin (9/1), Bupati Pekalongan H.Asip Kholbihi,SH.M.Si., menyambangi rumah salah satu warganya yang menjadi korban tragedi jatuhnya pesawat tersebut, pada hari ini, Senin (11/1/2020), di Desa Srinahan, Kecamatan Kesesi.

Dalam kunjungannya, Bupati Asip menyampaikan agar kepada keluarga korban untuk bersabar dan tabah atas musibah yang menimpa salah satu anggota keluarga. ‘’ Kita menyampaikan duka atas nama pribadi dan masyarakat Kabupaten Pekalongan atas musibah ini,’’ ungkapnya.

Disampaikan Bupati Asip, korban bernama Didik Gunardi yang merupakan warga asli Desa Srinahan, Kecamatan Kesesi, dimana korban merupakan Captain Pilot NAM Air, anak perusahaan dari Sriwijaya Air. ‘’Korban merupakan warga Desa Srinahan, namun bertempat tinggal di Bekasi bersama anak dan istrinya,’’ ucapnya.

Dikatakan Bupati Asip, sesuai penuturan kakak korban, bahwa biasanya rute penerbangan korban itu ke Jakarta, Bali, dan kejadian kemarin beliau disuruh untuk mengambil pesawat ke Pontianak, sehingga masuk menjadi salah satu daftar penumpang pesawat Sriwijaya Air yang jatuh di Kepulauan Seribu. ‘’Korban hendak mengambil pesawat ke Pontianak, sehingga masuk menjadi penumpang di pesawat Sriwijaya Air SJ182,’’ jelasnya.

Selain itu, Bupati Asip juga menambahkan, korban merupakan putra terbaik dari Kabupaten Pekalongan karena memang sejak sekolah prestasinya sudah menonjol dan selalu bersemangat dalam meraih cita-citanya untuk menjadi pilot. Untuk itu, Ia berharap ini bisa dijadikan contoh dan motivasi kepada anak-anak muda di Kabupaten Pekalongan untuk bisa memiliki semangat seperti capt Didik Gunardi untuk bisa mencapai cita-cita setinggi mungkin.

‘’ Sejak kecil capt Didik ini bercita-cita ingin menjadi pilot, dan alhamdulilah tercapai tercapai, semangat beliau untuk mencapai cita-citanya itu yang harus kita apresiasi,’’ ujarnya. Dan selanjutnya Ia mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Pekalongan untuk ikut mendoakan agar para crew dan penumpang kecelakaan pesawat ini bisa segera ditemukan. (Lus-Kominfo)

Publisher : aris

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…