CEK KONDISI PENGUNGSI BANJIR, MENSOS RISMA TURUN LAPANGAN

KAJEN – Menteri Sosial RI Tri Rismaharini bertandang mengecek lansung kondisi pengungsi korban banjir di sejumlah wilayah Kabupaten Pekalongan. Mensos mengunjungi salah satu tempat pengungsian di SD Muhammadiyah Bener Kecamatan Wiradesa. Dalam kunjungannya, Ia memberikan bantuan di pengungsian dan juga memantau dapur umum di Koramil Wiradesa.

Risma mengapresiasi kinerja Pemerintah Kabupaten Pekalongan dalam menangani tanggap darurat banjir. Ia menilai kerja sama yang bagus telah diterapkan di semua jajaran pemerintahan daerah terkait. Menurutnya dalam penanganan banjir di Kabupaten Pekalongan yang menjadi poin penting adalah tidak adanya warga yang terlantar, dan kebutuhan sandang pangan korban banjir terpenuhi.

"Agar warga tidak terlantarkan, yang paling penting itu. Kami juga sudah mengecek bagaimana kondisi pengungsian, ketersediaan makanan, penerapan protokol kesehatan. Alhamdulillah semua penanganannya bagus bagus,” kata Risma didampingi Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, disela-sela tinjauannya pada Jumat (12/2/2021) dinihari.

Dalam kesempatan itu Risma mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Bener Wiradesa yang telah membantu menyediakan tempat pengungsian. Dan ia menilai penerapan protokol kesehatan disana sudah bagus.

Mensos turut prihatin atas musibah banjir yang terjadi hampir merata di wilayah pantura khususnya di Kabupaten Pekalongan. Pihaknya juga menekankan kepada pemerintah setempat dan pihak-pihak terkait agar dapat mengantisipasi bencana banjir ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa dan mengetahui penyebab banjir serta mencari solusi penanganannya yang tepat

"Musibah banjir ini adalah cobaan, kita semua harus sabar dan saya juga sudah berbincang kepada Pak Bupati dan unsur terkait lainnya mengenai penanganan banjir ini agar jangan sampai menimbulkan korban,” ujarnya.

Namun dengan koordinasi dan keterlibatan seluruh elemen masyarakat, Mensos optimis banjir akan cepat surut dan para pengungsi bisa kembali pulang ke rumahnya dan beraktivitas.

 

DSC 9970

 

Publisher : aris

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…