LEPAS SAMBUT KEPALA KEJAKSAAN NEGERI KABUPATEN PEKALONGAN

KAJEN – Kejaksaan Negeri Kabupaten Pekalongan menyelenggarakan acara Lepas Sambut Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Pekalongan yang lama dan yang baru pada pagi ini, Selasa (23/2/2021) yang bertempat di Rumah Dinas Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Pekalongan.

Acara lepas sambut tersebut dihadiri oleh Bupati Pekalongan H.Asip Kholbihi,SH.M.Si, Wakil Bupati Pekalongan Ir.Arini Harimurti, Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Dra.Hj Hindun, MH., Dandim 0710 Pekalongan Letkol CZI Hamonangan Lumban Toruan dan pimpinan unsur Forkopimda lainnya.

Jabatan Ketua Kejaksaan Negeri Kabupaten Pekalongan resmi dijabat oleh Abun Hasbullah Syambas, S.H., M.Si yang menggantikan Ketua Kajari sebelumnya yaitu Mardani, S.H.

Dalam acara tersebut, Bupati Pekalongan H.Asip Kholbihi, SH.M.Si., menyampaikan ucapan selamat jalan dan terimakasih kepada Kepala Kajari yang lama yaitu saudara Mardani, SH., yang menurut Bupati Asip, beliau telah bekerjasama dengan sangat baik untuk bersama-sama mengawal jalannya pembangunan Kabupaten Pekalongan.

‘’ Tentu tidak ada kata lain, kecuali ucapan terimakasih. Kemudian jadikan kenangan yang baik Kabupaten Pekalongan di Kajen ini,’’ ucapnya.

Kemudian yang lebih penting lagi, lanjut Bupati Asip, Ia berharap pelajaran yang selama ini dialami bersama dan berinteraksi dalam konteks menjalankan tugas pokok dan fungsi sebagai penyelenggara pemerintahan, dapat dijadikan sebagai bekal Kejari yang lama dalam menjalankan tugas lebih baik lagi di tempat yang baru.

‘’ Kepada Pak Mardani, sekali lagi saya juga mendoakan semoga di tempat yang baru beliau juga bisa membangun kerjasama yang baik dengan pemerintah daerah apalagi di tanah kelahirannya di Aceh,’’ ungkapnya.

Dan kepada Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Pekalongan yang baru, yaitu saudara Abun Hasbullah Syambas, SH.M.Si., Bupati Asip menyampaikan ucapan selamat datang dan harapanya kepada beliau supaya bisa bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Pekalongan dan unsur Forkopimda lainnya, untuk mewujudkan Kabupaten Pekalongan yang lebih baik lagi.

‘’Saya kira apabila kita melakukan kerjasama dengan baik dan didasari dengan saling menghargai tugas pokok dan fungsi masing-masing maka hasilnya pun akan baik pula,’’ jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Pekalongan yang baru Abun Hasbullah Syambas, SH.M.Si., mengatakan dalam sambutannya bahwa Ia siap bersinergi Pemerintah Kabupaten Pekalongan dan unsur forkopimda lain mewujudkan Kabupaten Pekalongan yang lebih baik.

Abun Hasbullah Syambas juga meminta rekan-rekannya yang ada di Kejaksaan Negeri Kabupaten Pekalongan, untuk bersama-sama membangun Kejaksaan Negeri Kabupaten Pekalongan dengan penuh kekompakan dan kekeluargaan.

‘’ Tidak ada yang bisa kita selesaikan tanpa kita bersama-sama. Jadi saya mohon bantuan dan kerjasamanya,’’ ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Pekalongan yang lama Mardani,SH., mengatakan bahwa selama kurang lebih satu tahun dirinya menjabat, telah banyak mengenal dan bekerjasama dengan para unsur Forkopimda lain. Dan Ia berharap hubungan baik dan silaturahmi yang selama ini terjalin tidak putus.

Selain itu, Ia juga berharap hubungan koordinasi antar lembaga saat ini yang sudah berjalan dengan sangat baik dapat berlanjut. Dan tidak lupa, Ia juga mengucapkan permohonan maaf kepada para pimpinan forkopimda dan staf di Kejaksaan Negeri Kabupaten Pekalongan apabila selama menjabat di Kabupaten Pekalongan ada kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja.

‘’ Saya pada kesempatan ini tentunya sebagai manusia biasa yang tidak luput dari kesalahan, saya mohon maaf yang sedalam-dalamnya apabila ada hal-hal yang kurang berkenan utamanya pada staf saya,’’ pungkasnya. (Lus-Kominfo)

Publisher : aris

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…