KERJASAMA DENGAN BAZNAS, PEMKAB PEKALONGAN SALURKAN BANTUAN BAGI KORBAN BENCANA ALAM

KAJEN – Pemerintah Kabupaten Pekalongan bekerjasama dengan Baznas Kabupaten Pekalongan memberikan bantuan secara simbolis bagi korban bencana puting beliung yang menimpa sejumlah warga di Desa Kalijambe, Kecamatan Sragi dan korban pohon tumbang di wilayah Kelurahan Kedungwuni Barat, pada hari ini, Senin (29/3/2021) yang bertempat di Ruang kerja Bupati Pekalongan.

Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Bupati Pekalongan H.Asip Kholbihi,SH.M.Si.,dan perwakilan dari Baznas, Mahrus, dengan total bantuan yang diberikan yaitu 35 juta rupiah bagi 35 korban yang tertimpa musibah puting beliung di Desa Kalijambe, Kecamatan Sragi, dan 10 juta rupiah bagi empat warga yang kiosnya tertimpa musibah pohon tumbang di Kelurahan Kedungwuni Barat.

‘’ Saya kira kerjasama yang semacam inilah yang akan terus ditingkatkan sehingga bisa meringankan beban warga Kabupaten Pekalongan khususnya yang tertimpa musibah apalagi yang seperti musim banjir kemarin,’’ kata Bupati Pekalongan H.Asip Kholbihi.

Selain itu, Bupati Asip Kholbihi juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh warga Kabupaten Pekalongan yang selama kurun waktu belakangan ini telah ikut memberikan bantuan, atensi dan doa kepada korban yang mengalami musibah bencana alam di Kabupaten Pekalongan. ‘’Pada kesempatan yang baik ini saya sekaligus mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pekalongan yang telah ikut membantu saudara-saudara kita yang beberapa waktu lalu mengalami musibah bencana alam,’’ ujarnya.

Selain itu, dalam kesempatan yang sama, mewakili Baznas Kabupaten Pekalongan Mahruz mengungkapkan bahwa pihaknya telah memberikan bantuan bersama Pemkab Pekalongan kepada 35 orang korban bencana alam puting beliung di Desa Kalijambe berupa uang sejumlah 35 juta rupiah dan 4 orang korban pohon tumbang di Kelurahan Kedungwuni Barat berupa uang tunai sejumlah 10 juta rupiah. ‘’kali ini kami salurkan 35 juta bagi 35 orang korban bencana alam puting beliung di Desa Kalijambe dan 10 juta bagi 4 warga yang kiosnya terkena pohon tumbang di Kelurahan Kedungwuni Barat,’’ ungkap Mahruz.(Lus-Kominfo)

Publisher : aris

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…