JELANG PASKAH TAHUN 2021, POLRES PEKALONGAN GELAR RAPAT KOORDINASI BERSAMA FORKOPIMDA

KAJEN – Menjelang Paskah mendatang, Polres Pekalongan menggelar acara Rapat Koordinasi Dalam Rangka Peringatan Paskah Tahun 2021 yang bertempat di Mako Polres Pekalongan, pada hari ini, Rabu (31/3/2021). Acara tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Pekalongan Ir.Hj Arini Harimurti, Kapolres Pekalongan AKPB Darno, Kodim 0710 Pekalongan Letkol CZI Hamonangan Lumban Toruan, dan beberapa pihak terkait.

Dikatakan Wakil Bupati Pekalongan Ir.Hj Arini Harimurti saat memberikan sambutannya dalam rapat tersebut, bahwa Ia sangat mengapresiasi terselenggaranya acara Rapat Koordinasi Menjelang Paskah Tahun 2021, karena menurutnya dengan rapat tersebut diharapkan dapat memupuk rasa persaudaraan dan toleransi antar umat beragama di Kabupaten Pekalongan.

Arini juga mengatakan, dengan adanya peristiwa bom bunuh diri yang baru-baru ini terjadi di Gereja Katedral, Makasssar merupakan tindakan yang sangat dikecam oleh seluruh kalangan masyarakat. Karena menurutnya, tindakan tersebut tidak diajarkan dan tidak dibenarkan oleh agama manapun.

Untuk itu, Ia menyampaikan rasa turut prihatin atas terjadinya peristiwa bom bunuh diri yang terjadi di Makassar dan berharap hal tersebut tidak akan pernah terjadi di Kabupaten Pekalongan. ‘’Peristiwa ini terjadi karena mereka memanfaatkan kelengahan kita. Untuk itu kita harus berkomitmen bahwa peristiwa yang terjadi di Makassar jangan sampai terjadi di Kabupaten Pekalongan,’’ ucap Wakil Bupati Pekalongan Arini Harimurti.

Arini melanjutkan, peristiwa bom bunuh diri di Makassar kemarin harus disepakati bersama bahwa tindakan keji tersebut tidak mengatasnamakan agama manapun. Karena menurut beliau, tindakan tersebut ditujukan untuk memecah belah persatuan, menciptakan konflik dan ketakutan di kalangan semua agama terutama menjelang Paskah. ‘’Oleh karena itu, kita harus meningkatkan Sitkamtibmas di Kabupaten Pekalongan guna mengantisipasi serta mampu mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan,’’ ungkapnya.

Selain itu, dalam sambutanya tersebut Arini juga berharap kepada Polri dan TNI serta pihak keamanan untuk terus meningkatkan deteksi dini dan dapat mencegah sedini mungkin hal-hal yang tidak diinginkan supaya Kabupaten Pekalongan bisa tetap terjaga kondusifitas dan keamanannya.

Beliau juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Pekalongan untuk tetap menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama serta tetap menggaungkan nilai-nilai toleransi antar umat beragama demi menciptakan kedamaian. ‘’Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten pekalongan untuk tetap tenang, tidak terprovokasi dan selalu menjaga kerukunan antar umat beragama,’’ ujarnya.(Lus-Kominfo)

Publisher : aris

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…