SAMBUT PUASA, BUPATI INGATKAN PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN SELAMA IBADAH

KAJEN - Menyambut datangnya bulan Ramadhan 1442 Hijriyah, Bupati Pekalongan Asip Kholbihi SH.,M.Si atas nama pemerintah Kabupaten Pekalongan berpesan kepada warga masyarakat agar dalam melakukan ibadah selama bulan suci tetap memperhatikan penerapan protocol kesehatan mengingat situasi saat ini masih dalam pandemic covid 19. Hal itu disampaikan Bupati saat melaksanakan sholat tarawih berjamaah di masjid Al Muhtarom Kajen, Senin (12/04/2021) malam atau 1 Ramadhan 1442 H.

Dalam sambutannya, Bupati juga memberikan tausiyah pendek tentang tingkatan puasa menurut Imam Ghazali. Ada tiga tingkatan puasa menurut Imam Ghazali yaitu puasa kelas awan (Shaumul umum), puasa kelas istimewa (shaumul khushus), dan puasa kelas sangat istimewa (shaumul khushusil khushus). Tingkatan tersebut diharapkan menjadi pendorong semangat diri untuk menjadi individu dengan kadar puasa yang berkualitas, seperti puasanya para nabi.

“Mudah-mudahan kita semua dari tahun ke tahun, masa ke masa ada perbaikan secara individual dalam rangka merasakan nilai-nilai puasa, “harapnya.

Selanjutnya melalui momentum bulan Ramadhan 1442 H ini bupati berharap seluruh masyarakat kabupaten Pekalongan selalu diberi kesehatan, barokah rejekinya. Ia juga mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap sesama serta lebih ringan dalam menyelesaikan persoalan sehingga Kabupaten Pekalongan akan semakin baik dan sejahtera tidak hanya lahiriah tetapi sejahtera secara batiniah. Dan tugas pemerintah tidak hanya menyediakan sarana untuk keselamatan masyarakat di dunia saja tapi pemerintah juga bertanggungjawab untuk menghantarkan masyarakat menuju kebahagiaan abadi dan hakiki selamat dunia akhirat. (Ar-Kominfo)

Publisher : aris

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…