MASJID GAMBARAN KEHIDUPAN SOSIAL MASYARAKAT

KAJEN - Menginjak hari ke-14 Ramadhon 1442 H, Bupati Pekalongan Asip Kholbihi SH.,M.Si beserta rombongan melaksanakan kegiatan pantauan pelaksanaan protokol kesehatan sholat Isya’ berjamaah dilanjutkan sholat sunah tawaweh di Masjid Al Huda Kalijambe Kecamatan Sragi, Minggu (25/04) malam.

Bupati Asip mengapresiasi bangunan masjid Al Huda yang tampak megah. Menurutnya kemegahan tersebut mencerminkan kehidupan social warga sekitar yang makmur sejahtera. “ Masjid merupakan gambaran kehidupan social masyarakat sekitar. Tahun 2021 ini tingkat kesejahteraan masyarakat Kalijambe sampun sae. Alhamdulilah ini direfleksikan/diwujudkan dalam bentuk masjid,” tuturnya.

Selanjutnya, bupati menerangkan bahwa pemerintah menjalankan tugas bersama para kyai sebagai panggilan jiwa supaya kehidupan masyarakatnya menjadi orang yang sejahtera. Dijelaskan pula tokoh-tokoh Indonesia seperti KH Hasim Ashari, KH Ahmad Dahlan , sejak dulu telah mengajarkan prinsip hubbul wathon minal iman ( mencintai tanah air sebagian dari iman).

Selain itu, tugas pemerintah mewujudkan rasa aman bagi masyarakat seperti aman dalam mencari rejeki halal, juga aman dalam beribadah. “ Inilah karunia atau nikmat yang luar biasa, nikmat Iman Islam, juga nikmat aman,” paparnya.

Mengakhiri sambutannya Bupati berharap Kabupaten Pekalongan aman, tambah sejahtera lahir batin, generasi penerus sholeh/sholekhah, rejeki barokah untuk bekal ibadah serta menjadi orang-orang yang husnul khotimah.

Sementara itu Takmir Masjid Al Huda Kalijambe, Ustad H Badrudin dalam sambutannya berharap kehadiran Bupati beserta rombongan di Masjid Al Huda tersebut dalam rangka silaturahim betul-betul akan membawa keberkahan khususnya masyarakat Kalijambe, baik berkah umur maupun rejeki.

” Berbicara tentang silaturahmi, dalam konsep agama Islam di dalam Al Qur’an adalah disyare’atkan/diperintah. Sehingga dengan melaksanakan ibadah-ibadah, siang puasa dan malam sholat sunah dilanjutkan silaturahim, semoga ibadah kita sejak awal Romadhon sampai hari ini diterima Alloh SWT. Karena 10 hari pertama di bulan Romadhon adalah Rahmat atau kasih sayang dari Alloh SWT,” ucapnya.

Selain itu Ustad H Badrudin juga menyampaikan terimakasih atas dukungan Pemkab bagi pembangunan masjid Al Huda. (Ar-Kominfo)

Publisher : aris

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…