PELANTIKAN PENGURUS PRSI, BANGKITKAN SEMANGAT MENOREH PRESTASI

KAJEN – Pemda Kabupaten Pekalongan menyambut baik dan menyampaikan selamat kepada seluruh jajaran pengurus Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) kabupaten Pekalongan periode 2021- 2025 yang dilantik pada Rabu (02/06/2021) di Hotel Marlin Wiradesa Kabupaten Pekalongan. Penjabat Sekda (Pj) Ir Bambang Irianto M.Si mewakili bupati Pekalongan dalam sambutannya mengatakan pelantikan kepengurusan PRSI kabupaten Pekalongan ini menandakan sebuah langkah awal yang sangat baik. Selain dilantik sendiri oleh ketua PRSI Jawa Tengah, PRSI Kabupaten Pekalongan juga disantuni oleh Candra Saputra, tokoh di kabupaten Pekalongan sekaligus berkiprah di dunia olah raga.

“PRSI ini tidak hanya untuk menghasilkan juara,tetapi yang lebih utama adalah mempersiapkan generasi muda yang sehat dan berakhlakul karimah. Ini luar biasa. Karena olah raga adalah bagian dari kompetisi yang membentuk watak individu,”ujar Pj Sekda.

Dan tentu saja karena ini di dunia air, menurut Pj Sekda maka tepat di kabupaten Pekalongan karena kabupaten Pekalongan merupakan wilayah penuh air. Sehingga peran PRSI ini sangat strategis dan diharapkan dengan kondisi wilayah seperti itu kepengurusan yang baru akan mampu mengangkat kabupaten Pekalongan dalam setiap kiprahnya di dunia air melalui wadah PRSI. “Sudah saatnya kabupaten Pekalongan bangkit di provinsi Jawa Tengah,’ ungkapnya.

Pj Sekda mengharapkan apa yang diprogramkan bisa dilaksanakan dengan baik. Ia berpesan bahwa kuncinya hanya satu, yaitu dengan mensolidkan kepengurusan, mengkoordinasikan seluruh stakeholder yang ada dan sering berkonsultasi dengan PRSI Jawa Tengah.

Selain itu diharapkan pula geliat dunia air khususnya renang semakin nyata dengan kepengurusan yang baru ini. Dikatakan pula beberapa lokasi kolam renang sudah luar biasa dan hal ini sudah menjadi gaya hidup menengah ke atas.

Untuk itu dari sentuhan PRSI diharapkan olah raga renang bisa berprestasi. “Jadi tidak hanya berenang untuk rekreasi , mudah-mudahan dengan diwadahi organisasi ini, akan ada pembinaan ke arah prestasi sesuai dengan apa yang diprogramkan oleh pengurusnya,” pintanya.

Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Hj Hindun MH menyampaikan pihaknya sangat berharap setelah pelantikan kepengurusan PRSI tersebut bisa mengimplementasikan apa yang menjadi program kerja dari pengurus yang baru.

Hindun berharap dengan kepengurusan yang baru bisa membawa olah raga renang di kabupaten Pekalongan menjadi bukan hanya olah raga prestasi tetapi sudah menjadi olah raga masyarakat. Masyarakat sudah sangat mencintai renang seperti dunia sepakbola. “ Tentu ini sangat kita dukung karena akan memberikan dampak positif bagi pembangunan kabupaten Pekalongan. Terutama pembangunan di bidang kesehatan. Olah raga semakin menjadikan masyarakat kita sehat lahir batin,”tandasnya.

Menurutnya, sesuai slogannya’ di air kita jaya’, ini sudah menunjukkan bahwa akan ada kejayaan bukan hanya di bumi, tapi nanti di air bahkan di udara.

Sementara itu Ketua PRSI Jawa Tengah, Hartadi Noertjojo,SE dalam kesempatan yang sama berpesan agar semuanya bersama-sama baik di Jawa Tengah maupun di kabupaten Pekalongan untuk membina olah raga bukan hanya untuk menjadi juara, tetapi bagaimana mendidik anak-anak agar mempunyai akhlak yang baik, dalam hal ini akan menjadi tunas anak bangsa yang menjanjikan untuk Indonesia ke depannya.

“ Kita sebagai seorang atlet akan mendidik anak-anak tentang bagaimana bersyukur , sabar dan telaten, menghormati orang tua serta atasan, dan hal lain yang kita sampaikan dalam proses edukasi kita, agar anak-anak menjadi anak yang membanggakan bagi orang tua,”paparnya.


Sementara Shinanta Previta Anggraeni selaku ketua PRSI Kabupaten Pekalongan sekaligus anggota DPRD Kabupaten Pekalongan menyatakan dirinya beserta seluruh pengurus akan bekerja untuk memulai mengimplementasikan program PRSI kabupaten Pekalongan dengan slogan ’Di air kita jaya’.

“ Semoga dengan kepengurusan yang baru ini PRSI kabupaten Pekalongan dapat menjadi lebih baik dalam meningkatkan dan meraih prestasi di dunia air. Mari bersama menuju kabupaten Pekalongan yang lebih maju dan mengedepankan kearifan lokal,” tutur Shinanta

Shinanta menyebut usai pelantikan akan digelar lomba renang tingkat Kabupaten Pekalongan. Dijelaskannya ajang ini ke depan selain mensosialisasikan kepengurusan PRSI yang baru, juga sekaligus untuk meyalurkan bakat para atlet, mencari dan seleksi bibit atlet renang kabupaten Pekalongan. Kemudian PRSI juga akan melakukan verifikasi klub-klub renang yang belum berbadan hukum, untuk bisa memiliki badan hukum. Selanjutnya PRSI akan memberikan beasiswa bagi atlet-atlet renang berprestasi yang mampu meraih prestasi baik di kejuaraan tingkat nasional maupun provinsi.

“ Melalui beberapa program awal tersebut, kami harapkan kedepan PRSI kabupaten Pekalongan bisa kembali menoreh prestasi baik di tingkat provinsi ataupun nasional,” paparnya.(Ar-Kominfo)

Publisher : aris

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…