VAKSINASI ‘JEMPUT BOLA’ KE PONDOK PESANTREN

KAJEN - Bupati Pekalongan Fadia Arafiq SE.,MM bersama jajaran Forkopimda meninjau kegiatan vaksinasi di lingkungan Pondok Pesantren Al Mansyuriyah Desa Rowolaku Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan, Kamis (15/07). Vaksinasi yang digagas oleh Kapolres Pekalongan ini mengusung tema ‘Gerai Vaksin Presisi, Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri’ dilakukan dengan cara jemput bola. Adapun sasaran vaksin adalah seluruh santri dan pengasuh Pondok Pesantren Al Mansyuriyah Gejlik Kajen.

Dengan cara jemput bola ini diharapkan para siswa yang berasal dari luar daerah, seperti dari NTT dan Papua, bisa mendapatkan vaksin secara gratis. “Kita mengadakan vaksin ke podok-pondok pesantren jemput bola . Saya salut juga untuk kepedulian Kapolres. Siswa-siswa yang dari NTT, Papua, semua kita utamakan untuk segera divaksin karena mereka merantau, mungkin tidak tahu ada perkumpulan dimana, untuk vaksin gratis. Mereka kan takut jadi kita yang menjemput bola ke pesantrennya,” ungkap Bupati Fadia usai meninjau kegiatan vaksinasi di Ponpes Al Mansyuriyah.

Fadia juga mengatakan mulai hari senin pihaknya juga mengadakan vaksinasi ke sekolah-sekolah SMA. “ Kita jemput bola semua, supaya masyarakat kabupaten Pekalongan ini Insyaalloh bisa tervaksin semua walaupun jumlah vaksin agak menipis, mudah mudahan dari pemerintah pusat segera mendrop lagi,” harapnya.

Fadia juga menegaskan semua pihak, baik Pemkab, Kapolres, Kajari, Dandim juga DPRD , telah kerjakeras bersama bahu membahu , supaya vaksinasi ini menyasar ke semua masyarakat Kabupaten Pekalongan.(Ar-Kominfo)

Publisher : aris

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…