HINDARI KERUMUNAN, PENGAMBILAN DAGING QURBAN DIATUR SESUAI JADWAL

KAJEN - Dalam rangka Idul Adha 1442 H/2021 M, Pemkab Pekalongan menyerahkan 3 (tiga) ekor sapi dan 5 (lima) ekor kambing qurban. Acara penyerahan dan pemotongan hewan qurban di Masjid Agung Al Muhtaram Kajen dihadiri langusng oleh Bupati Pekalongan Fadia Arafiq SE.,MM, Wakil Bupati Pekalongan H Riswadi SH, Ketua DPRD Hj Hindun MH, Pj Sekda Drs, Budi Santoso.,M.Si beserta para asisten Sekda dan kepala OPD ,Ketua takmir masjid Al Muhtaram Kajen serta tokoh masyarakat.

Acara penyerahan hewan qurban dilakukan di masjid Agung Al Muhtaram Kajen kepada Taknir masjid Agung Al Muhtaram ,selasa (20/07). Bupati, Wakil Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan menyerahkan masing masing 1 (satu) ekor sapi, sementara Pj.Sekda menyerahkan 5 (lima) ekor kambing qurban.

Bupati Fadia Arafiq dalam acara penyerahan dan pemotongan hewan qurban di masjid Agung Al Muhtaram menghimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten Pekalongan agar tetap menjaga protokol kesehatan mengingat kabupaten Pekalongan sampai kemarin tercatat masih berada di zona merah. “Saya berharap berqurban ini salah satunya mungkin qurbannya masyakarat kita taat kepada atuan pemerintah. Karena dengan menaati pemerintah Insyaalloh qurban kita untuk kesehatan kita akan dibalas oleh Alloh SWT dengan kesehatan dan panjang umur,” ujar Fadia dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu Bupati Fadia menghimbau kepada masyarakat untuk merayakan Idul Adha dengan cara yang lebih sederhana namun tidak menghilangkan khidmatnya. Yaitu pada saat pandemi ini hendaknya masyarakat tidak boleh berkumpul.

Lebih lanjut, Fadia mengatakan qurban pada saat pandemi covid ini sangat ditunggu tunggu oleh seluruh masyarakat apalagi yang sangat membutuhkan. Pasalnya pada saat pandemi covid seperti saat ini, ekonomi menurun dan seluruh rakyat menunggu orang yang mampu untuk memberikan sedikit hartanya yang bisa dirasakan oleh masyarakat.

Fadia juga menghimbau pihak masijid yang membagikan hewan qurban untuk memberikan kupon dengan menetapkan jam pengambilan sehingga tidak terjadi kerumunan di masjid, atau jauh lebih baik bila diantarkan ke rumah warga. “Saya pada kesempatan pagi ini menitipkan 3 (tiga) ekor sapi atas nama Bupati, wakil bupati, dan ketua DPRD yang penyelenggaraannya akan dilakukan oleh masing masing yang bersangkutan. Disamping itu juga ada 5 (lima) ekor kambing qurban atas nama Pj Sekda. Saya minta tolong dibagikan kepada seluruh masyarakat Kajen dan sekitarnya . Dan juga nanti pada saat pembagiannya saya menghimbau untuk tidak berkerumun. Kupon yang sudah dibagikan ditetapkan jamnya agar tidak terjadi kerumunan,” pinta Fadia.(Ar-Kominfo)

Publisher : aris

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…