PONPES PEGANG MASA DEPAN GENERASI MUDA

KAJEN – Pondok pesantren memegang peranan penting dalam membangun generasi muda di Kabupaten Pekalongan karena dapat menyeimbangkan antara pengetahuan agama dan pengetahuan akademik supaya anak-anak bisa memahami keduanya.

‘’ Tapi kalau didikan agama sudah baik dan sejak kecil kita sudah dibentengi oleh ilmu agama yang baik maka akan jadi apapun kita nantinya itu akan menjadi yang terbaik,’’ jelasny Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, S.E MM saat peletakan batu pertama Pondok Pesantren Al-Hikmah Rembun di pada pagi ini, Rabu (21/7/2021),

Ia mengungkapkan rasa syukurnya karena banyak Ponpes yang akan berdiri di Kabupaten Pekalongan pasca Ia menjabat sebagai Bupati Pekalongan yang diharapkan kelak dapat menjadikan anak-anak di Kabupaten Pekalongan bisa lebih cerdas, pintar dan berakhlak.

Fadia menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Pekalongan akan mendukung penuh pembangunan Pondok Pesantren Al-Hikmah supaya bisa segera terealisasi.

‘’Saya atas nama pemerintah Kabupaten Pekalongan menyambut baik dan sangat senang sekali dengan diperluasnya pembangunan yayasan pondok pesantren Al-Hikmah Rembun di Kecamatan Siwalan ini,’’ ungkap Bupati

Dalam kesempatan tersebut Fadia juga berpesan kepada masyarakat yang hadir dalam acara peletakan batu pertama Ponpes Al-Hikmah Rembun untuk bisa selalu mematuhi protokol kesehatan, mengingat kasus Covid-19 di Kabupaten Pekalongan yang belum juga reda. ‘’Saya benar-benar menekankan untuk protokol kesehatan selalu dilaksanakan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Pekalongan,’’ pesannya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama perwakilan dari panitia pembangunan Ponpes Al-Hikmah Rembun KH.Faizin Munawir menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Pemkab Pekalongan yang bersedia hadir ke acara peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Al-Hikmah dan juga ungkapan syukurnya atas ketersediaan pemkab untuk ikut membantu pembangunan ponpes kedepannya.

‘’ Saya ucapkan terimakasih kepada Ibu Bupati Pekalongan yang telah mewakili pemkab Pekalongan untuk hadir ke acara ini, dan terimakasih untuk ketersediaan pemerintah yang berencana akan membantu pembangunan Ponpes Al-Hikmah ini,’’ ungkapnya.

Faizin juga menuturkan bahwa dengan dibangunnya pondok pesantren yang pertama di Kecamatan Siwalan ini, diharapkan nantinya akan menjadikan berkah bagi seluruh masyarakat di Kecamatan Siwalan serta dapat menyebarkan ajaran Nahdlatul Ulama lebih luas lagi.

‘’ Ponpes Al-Hikmah Rembun ini benar-benar kami harapkan bisa menjadi berkah untuk seluruh masyarakat,’’ pungkasnya. (Lus-Kominfo)

Publisher : aris

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…