PERCEPAT PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR, PEMKAB GANDENG KOMISI V DPR RI

KAJEN - Menindaklanjuti surat dari Bupati Pekalongan tentang permohonan kunjungan spesifik terkait usulan jalan strategis di kabupaten Pekalongan beberapa waktu lalu, Komisi V DPR RI melakukan kunjungan kerja ke kabupaten Pekalongan dalam rangka peninjauan infrastruktur dan transportasi kabupaten Pekalongan, Rabu (08/09) siang di Pendopo Bupati , Kajen . Rombongan Komisi V DPR RI yang diketuai Ridwan Bae ini didampingi mitra kerja, antara lain direktur reservasi jalan dan jembatan wilayah I, dari balai pelaksana jalan nasional jateng DIY serta dirjen sumber daya air. Rombongan diterima dan bertemu langsung Bupati Fadia Arafiq SE.,MM yang didampingi jajaran Forkopimda dan para kepala OPD terkait.

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq SE.,MM mengucapkan selamat datang dan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas kehadiran anggota dewan dari Komisi V DPR RI tersebut. “ Ini adalah wujud kepedulian Bapak/Ibu terhadap daerah-daerah, khususnya di kabupaten Pekalongan, karena kabupaten Pekalongan yang luas dan jumlah penduduk hampir I juta jiwa dengan 285 desa , termasuk wilayah yang padat. Infrastruktur sangat kami butuhkan. Apalagi dalam situasi pandemi ini, keuangan daerah sulit menjangkau , memperbaiki atau meningkatkan perbaikan jalan,” tutur Fadia kepada para anggota dewan dari Komisi V DPR RI.

Setelah para anggota dewan mendengarkan paparan tentang kondisi kabupaten Pekalongan secara riil dan mengecek lapangan, Bupati Fadia berharap akan segera turun bantuan dalam rangka percepatan pembangunan infrastruktur di kabupaten Pekalongan. Dengan begitu, masyarakat kabupaten Pekalongan bisa mendapatkan fasilitas kehidupan yang layak.

“ Sentuhan dari bapak/ibu sangat kami perlukan untuk meningkatkan infrastruktur dan pembangunan di kabupaten Pekalongan,” tegas Fadia

Sementara itu Ketua Komisi V DPR RI, Ridwan Bae menjelaskan kunjungan kerja spesifik komisi V DPR RI ke kabupaten Pekalongan ini untuk memenuhi surat dari Bupati Pekalongan tentang permohonan kunjungan spesifik terkait usulan jalan strategis.

Ridwan juga berharap apa yang menjadi keinginan masyarakat Pekalongan bisa terwujud di tahun ini.

“Pada bulan Februari 2021 lalu hujan deras dengan intensitas tinggi telah mengguyur wilayah Pekalongan dan telah membuat kerusakan menjadi lebih parah di sejumlah akses jalan dan menghambat mobilitas warga. Melalui surat dari Bupati bahwa dengan bergesernya prioritas penganggaran dari penanganan infrastruktur dialihkan untuk penanganan dampak covid 19 maka banyak kerusakan infrstruktur yang tidak dapat ditangani pihak kabupaten, yang kemudian diajukan ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat utamanya jalan-jalan strategis yang menghubungkan obyek wisata dan pusat ekonomi masyarakat. Sejumlah pakar telah memprediksi bahwa fenomena terjadinya penurunan permukaan tanah yang terjadi di wilayah Pekalongan bahkan selain terdapat ancaman longsor juga telah terjadi fenomena tanah bergeser /bergerak dan telah mengancam keberadaan infrastruktur, “ terang Ridwan

Setelah mendengarkan paparan dari pihak Kabupaten, bina marga dan direktur reservasi jalan, rombongan Komisi V DPR RI selanjutnya melakukan cek lapangan. (Ar-Kominfo)

Publisher : aris

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…