SUKSES JALANKAN TUGAS, PASKIBRA TERIMA PIAGAM PENGHARGAAN

KAJEN – Sebanyak 27 Paskibra terima piagam penghargaan dari Pemkab Pekalongan karena telah sukses menjalankan tugasnya dalam melaksanakan pengibaran dan penurunan bendera merah putih pada upacara HUT RI Ke-76 lalu.

Piagam penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, S.E.,M.M., dalam acara Penyerahan Piagam Penghargaan Paskibra Kabupaten Pekalongan Tahun 2021, yang telah dilaksanakan pada Rabu Sore (8/9/2021) di Pendopo Kabupaten Pekalongan.

Dimana acara penyerahan piagam penghargaan tersebut juga dihadiri oleh PJ Sekda Kabupaten Pekalongan Budi Santosa, Kepala Bank Jateng Cabang Kajen, Kepala Dekranasda Kabupaten Pekalongan Ashraf Abu, Kepala Dinporapar Kabupaten Pekalongan Ir. M. Bambang Irianto, Kepala Dinkominfo Anis Rosidi, Plt.Kepala Dindikbud Kabupaten Pekalongan Haryanto Nugroho.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Pekalongan Fadia Arafiq mengatakan bahwa atas nama Pemerintah Kabupaten Pekalongan Ia mengucapkan terimakasih dan aspresiasinya kepada para Paskibra dan pelatih yang telah bekerja keras untuk bisa mensukseskan acara pengibaran dan penurunan bendera merah putih pada HUT RI Ke-76.

‘’Saya sangat menghargai kerja keras yang sangat luar biasa dari para pelatih dan para Paskibra sehingga acara kenaikan dan penurunan sang saka merah putih pada hari kemerdekaan kemarin bisa berjalan dengan lancar,’’ ungkap Fadia.

Oleh karena itu, Fadia menuturkan bahwa penyerahan piagam penghargaan diserahkan secara lanhsung olehnya selaku Bupati Pekalongan karena Ia sangat mengapresiasi Paskibra. Dan menurutnya, di Jawa Tengah hanya Kabupaten Pekalongan saja yang menyelenggarakan acara penyerahan piagam penghargaan yang dilakukan oleh bupati secara langsung.

‘’ Jadi kerja keras mereka tidak sia-sia. Karena setiap hari saya melihat anak-anak dan pelatihnya di lapangan yang berpanas-panasan untuk latihan, dan mereka juga dikarantina. Itu artinya usaha yang luar biasa yang mereka lakukan akhirnya berhasil,’’ ujarnya.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut Fadia juga berpesan kepada anak-anak Paskibra untuk dapat membagikan ilmu yang diperoleh selama menjadi anggota Paskibra kepada adik-adik kelasnya di sekolah masing-masing. Sehingga kegiatan pengibaran bendera merah putih di sekolah-sekolah juga bisa sebagus seperti pengibaran bendera saat upacara hari kemerdekaan.

‘’Jadi, ilmu yang kalian dapatkan akan lebih bermanfaat apabila diajarkan kepada adik-adik kalian,’’ pesannya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinporapar Kabupaten Pekalongan
Ir. M. Bambang Irianto mengatakan bahwa untuk mendapatkan formasi 27 anak Paskibra, pihaknya telah melalui berbagai tahap seleksi yang telah dilakukan pada Maret tahun 2021 yang diikuti oleh 150 siswa dan yang lolos seleksi sebanyak 27 siswa dan 4 cadangan. Bambang melanjutkan, untuk seleksi Paskibra tingkat provinsi telah dilakukan pada bulan April tahun 2021, dan untuk Kabupaten Pekalongan terpilih satu orang peserta dari SMA 1 Kedungwuni atas nama Naufa Aula Fais.

‘’Jadi untuk mendapatkan 27 Paskibra dan 4 cadangan ini kami telah melalui proses yang cukup panjang, sehingga para siswa-siswi terbaik Kabupaten Pekalongan telah terpilih dan berhasil menjalankan tugasnya dalam acara pengibaran dan penurunan bendera merah putih pada Hut RI KE-76 lalu,’’ ujar Bambang.

Bambang juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Pekalongan yang telah berkenan untuk menyerahkan secara langsung piagam penghargaan kepada para Paskibra Kabupaten Pekalongan tahun 2021. ‘’Sekali lagi saya mengucapkan terimaksih kepada Ibu Fadia selaku Bupati Pekalongan yang telah berkenan menyerahkan piagam kepada anak-anak ,’’ ungkapnya. (Lus-Kominfo)

Publisher : aris

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…