KEGIATAN TMMD SENGKUYUNG TAHAP III, RENCANAKAN SELESAIKAN 3 SASARAN UTAMA PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR DI DESA BULAK PELEM

KAJEN – Kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun Anggaran 2021 yang diselenggarakan oleh Kodim 0710 Pekalongan di Desa Bulak Pelem, Kecamatan Sragi telah resmi dibuka pada hari ini, Rabu (15/9/2021). Dimana acara pembukaan terebut dilakukan secara resmi oleh PJ Sekda Kabupaten Pekalongan Budi Santosa dan Kasdim 0710/ Pekalongan Mayor Inf Raji

Kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III TA 2021 tersebut direncanakan menghasilkan tiga sasaran utama pembangunan infrastruktur di Desa Bulak Pelem. Yang pertama melaksanakan pengaspalan jalan dengan panjang 740 meter yang terbagi dua segmen. Dimana segmen pertama adalah 340 meter, kemudian yang kedua adalah sepanjang 400 meter.

Kemudian yang kedua, direncanakan melakukan pembangunan turap sepanjang 390 meter. Dan yang ketiga adalah membangun jalan makadam.

Itulah ketiga program sasaran utama kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III di Desa Bulakpelem yang ingin dicapai.

‘’Alhamdulilah pada hari ini, secara resmi kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun Anggaran 2021 di Desa Bulak Pelem, Kecamatan Sragi telah kami buka dengan harapan bantuan dari unsur masyarakat dan juga pemerintah. Sehingga kegiatan tersebut berhasil mencapai tiga sasaran programnya,’’ ungkap Kasdim 0710 Pekalongan Mayor Inf Raji.

Selanjutnya, Kasdim 0710 Pekalongan juga mengatakan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III di Desa Bulak Pelem tersebut, pihaknya akan menurunkan 40 personil. Dan setiap harinya yang bertugas dalam pembangunan infrastruktur tersebut ada sejumlah 80 orang, 40 dari unsur TNI dan 40 orang dari unsur masyarakat setempat.

‘’Jadi kami rencanakan turunkan sebanyak 40 personil kami untuk kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III ini untuk melakukan pembangunan di Desa Bulak Pelem dengan target satu bulan harus selesai. Karena kami tidak ingin merepotkan masyarakat dengan pekerjaan yang belum selesai,’’ ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ia juga mengucapkan apresiasi dan terimakasihnya kepada masyarakat dan unsur pemerintah Desa Bulakpelem dan Kecamatan Sragi, yang nanti akan mengerahkan masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam membantu pembangunan infrastruktur desa yang telah diprogramkan.

‘’Kami sangat berterimakasih sekali kepada masyarakat dan juga perangkat Desa Bulak Pelam yang akan berpartisipasi dalam mewujudkan tiga sasaran utama pembangunan di desa ini, sehingga dapat selesai dengan tepat waktu,’’ terangnya.

Sementara itu, mewakili unsur pemkab, PJ Sekda Kabupaten Pekalongan Budi Santosa mengatakan dalam acara tersebut bahwa atas nama Pemerintah Kabupaten Pekalongan, Ia mengucapkan terimaksih kepada Kodim 0710 Pekalongan yang akan melaksankan program pembangunan infrastruktur di Desa Bulakpelem, Kecamatan Sragi, dengan menghasilkan sasaran utama.

Sehingga, menurut PJ Sekda, hal tersebut dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat di Desa Bulak Pelem. ‘’ Dan ini kami tentu terimakasih kepada TNI dan masyarakat khusunya pak camat dan pak lurah yang akan memfasilitasi dari masyarakatnya untuk bergotong-royong bersama TNI dalam rangka TMMD Manunggal Tahap III,’’ ungkapnya. (Lus-Kominfo)

Publisher : aris

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…