KUNJUNGI KABUPATEN PEKALONGAN, MENKO PEREKONOMIAN : PERGERAKAN EKONOMI INDONESIA BERGERAK KE ARAH POSITIF

KAJEN – Pertumbuhan ekonomi di Indonesia secara umum sudah menunjukan pergerakan ke arah yang positif. Hal tersebut ditunjukkan dengan nilai pertumbuhan ekonomi di Indonesia yang mencapai 7,07 persen pada kuartal kedua, pada saat kasus Covid-19 di bawah 100 ribu. Kemudian pada awal Juli 2021 naik di atas 50 ribu sehingga perekonomian Indonesia turun.

Hal itu disampaikan Menko Bidang Perekonomian Republik Indonesia Airlangga Hartanto saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pekalongan, pada Kamis siang (16/9/2021) yang langsung disambut oleh Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, S.E., M.M di Pendopo Kabupaten Pekalongan.

‘’Pertumbuhan ekonomi di Indonesia sudah positit, itu artinya sudah cukup baik. Dan kami berharap pertumbuhan ekonomi terus meningkat sampai akhir tahun nanti,’’ ungkap Menko Perekonomian RI Airlangga Hartanto.

Untuk di Kabupaten Pekalongan sendiri, Airlangga menuturkan bahwa perekonomiannya sudah cukup terkendali dengan adanya program-program bantuan usaha diberikan oleh pusat maupun Pemkab Pekalongan sendiri. ‘’Di Kabupaten Pekalongan ini juga sudah mulai terkendali. Jadi, mudah-mudahan pertumbuhan ekonomi bisa bergerak,’’ tuturnya.

Selain itu, dalam kunjungannya tersebut, Airlangga juga berkesempatan membagikan 2000 bingkisan kepada anak-anak yang terdampak pandemi Covid-19 di Kabupaten Pekalongan, utamanya adalah anak yatim piatu yang ditinggal orangtuanya karena Covid-19. ‘’Saya benar-benar prihatin kepada anak-anak yang terdampak Covid-19, apalagi mereka anak –anak korban meninggal akibat Covid-19,’’ ujarnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, S.E.,M.M, mengatakan bahwa atas nama Pemerintah Kabupaten Pekalongan Ia mengucapkan terimakasih kepada Menko Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartanto yang telah melakukan kunjungan kerjanya ke Kabupaten Pekalongan dan peduli kepada anak-anak terdampak Covid-19.

‘’ Di Kabupaten Pekalongan ini kan sebenarnya simbolis, dan juga sudah ada beberapa yang kita siapkan dari DPD Golkar untuk segera didistribusikan, khususnya untuk anak-anak yang terdampak Covid-19,’’ tuturnya.

Fadia juga mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Pekalongan akan terus mengikuti arahan dari pemerintah pusat untuk tetap menerapkan gas dan rem dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19 saat ini. ‘’Prinsip, kami Pemkab Pekalongan akan tetap melakukan balancing antara mendorong pertumbuhan ekonomi dan juga kesehatan masyarakat,’’ terangnya. (Lus-Kominfo)

Publisher : aris

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…