Visi dan Misi
Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan Tahun 2021-2026

 bupati wabup

 

Visi
Visi merupakan kondisi ideal masa depan yang menantang, yang ingin dicapai dalam suatu periode perencanaan, berdasarkan pada situasi dan kondisi saat ini. Kondisi ideal yang ingin diwujudkan tersebut diharapkan mampu memberikan spirit atau semangat kepada seluruh pihak di dalam organisasi pemerintah daerah untuk mencapainya dan menjadikan pengarah bagi pemangku kepentingan untuk dapat mendukung tercapainya tujuan ideal tersebut.

Visi Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan adalah :
”Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Pekalongan yang Sejahtera, Adil, Merata (Setara) dan Berbudaya Gotong Royong”

Misi
Misi adalah rumusan umum mengenai cara atau upaya yang perlu dilakukan untuk menjamin tercapainya visi. Dalam rangka mencapai visi Kabupaten Pekalongan, dirumuskan misi yang akan dilaksanakan sebagai berikut :

  1. Membangun masyarakat Kabupaten Pekalongan yang Nasionalis Religius
  2. Menciptakan pemerintahan yang bersih, berwibawa, dan inovatif
  3. Menyediakan infrastruktur publik yang merata
  4. Meningkatkan pelayanan kesehatan dasar yang berkualitas dan terjangkau
  5. Menyediakan pendidikan dan meningkatkan mutu layanan serta mutu pendidikan yang memiliki daya saing
  6. Menumbuhkembangkan UMKM sebagai basis perekonomian rakyat
  7. Menciptakan dunia usaha dan investasi yang adil untuk mengatasi pengangguran
  8. Mengembangkan potensi wisata secara serius menuju peningkatan ekonomi rakyat
  9. Menyediakan kebutuhan petani dan nelayan yang memadai serta menyediakan peluang pasar yang luas
  10. Memperkokoh kerukunan hidup beragama, bergotong royong dan berbudi pekerti
  11. Mengembangkan potensi kepemudaan, seni budaya dan olahraga

 

 

KEPENDUDUKAN

DEMOGRAPHY

 

1.Kependudukan

       1.1. Laju pertumbuhan penduduk

Pada tahun 2016, jumlah penduduk di Kabupaten Pekalongan tercatat sebanyak 880.092 jiwa yang terdiri dari 437.203 penduduk laki-laki dan 442.889 penduduk perempuan. Jika dibandingkan dengan jumlah penduduk pada tahun 2015, angka ini meningkat sebesar 0,70 persen atau bertambah sebanyak 6.120 jiwa.

Dilihat dari sex rationya yang kurang dari 100, yakni 98,72 maka terlihat penduduk di kabupaten pekalongan selama tahun 2016 lebih banyak kaum perempuannya bila dibandingkan jumlah laki-lakinya.

 1.Demography

      1.1. Population Growth Rate

In 2016, hte number of people in  Pekalongan Regency recorded as many as   880,092  people,  consist of 437,203 male population and 442,889 female population. When compared with the total population in 2015, this number  increased by 0.70 percent or it increase by 6,120 people.

Judging from the sex ratio is less than 100, which is 98.72 then can be viewed that people in Pekalongan during 2016, more of them is women  than the amount of male.

 

1.2.  Persebaran  dan  kepadatan

        Penduduk

Penyebaran penduduk Kabupaten Pekalongan belum begitu merata. Hal ini terlihat dari angka kepadatan penduduk antar kecamatan yang berbeda cukup signifikan. Angka kepadatan penduduk didapat dari perbandingan antara jumlah penduduk dibandingkan dengan luas wilayahnya.

Pada tahun 2016, kepadatan penduduk Kabupaten Pekalongan mencapai 1.053 jiwa/km2 . Jika dilihat per kecamatan, ada dua kecamatan dengan tingkat kepadatan yang rendah dibandingkan dengan kecamatan lainnya ( dibawah 200 jiwa/km2 ), yakni kecamatan Lebakbarang dan Petungkriono.

Sebaliknya, ada empat kecamatan dengan tingkat kepadatan penduduknya sudah mencapai diatas 4.000 jiwa/km2 yaitu Kedungwuni, Buaran, Wiradesa dan Tirto.

 1.2.Distribution  and  Population

Density

Population distribution in Pekalongan Regency is not yet so evenly. This can be seen from the number of population density between different sub-districts is significant. Population density number obtained from the comparison between the total population  to the total area.

In 2016,the population density of Pekalongan Regency  reached 1,053 people/km2. If viewed per sub-district, two sub-district with low  population density compared to other sub-districts ( below 200 inhabitants/km2 ), which is  Lebakbarang and Petungkriono. Instead, there are four sub-districts with a population density has reached over 4,000 people / km2 i.e Kedungwuni, Buaran, Wiradesa and Tirto.

satu

2

3

empat

lima

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Selamat datang di website Resmi
PEMERINTAH KABUPATEN PEKALONGAN

sambutan Bupati

 

 

 

 

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…