Program "International Youth Forum 2010", 18-25 Agustus, Seoul, Korea Selatan

The National of Youth Organizations in Korea (NCYOK) sebagai Badan Koordinator Bidang Kepemudaan Korea dibawah wewenang Ministry of Gender Equality and Family , Korea (MOGEF) akan menyelenggarakan the 21 st International Youth Forum di Seoul, Korea Selatan pada tanggal 18 s.d 25 Agustus 2010.

Adapun tema kegiatan adalah “ The Role of Youth for Achieving the Cairo Agendas ” yang mencakup perlindungan keluarga, populasi dunia bagi pembangunan berkelanjutan dan kesehatan umum bagi seluruh masyarakat dunia. Tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan kepedulian pemuda terhadap isu-isu peningkatan jumlah penduduk dunia, melibatkan pemuda dalam pencapaian Agenda Cairo, memperkuat kerjasama pemuda internasional.

Kegiatan akan dilaksanakan dalam bentuk kuliah umum, focus group discussion , studi kasus, simulasi persidangan serta sidang umum penetapan deklarasi pemuda. Disamping itu peserta juga akan mengikuti acara malam persahabatan, study tour dan belajar budaya Korea.

Sehubungan dengan hal tersebut NCYOK mengundang 90 orang pemuda Internasional untuk mengikuti seleksi peserta kegiatan dimaksud. Adapun kriteria yang diharapkan adalah pemuda berusia 18 s.d 30 tahun, mampu berkomunikasi dalam Bahasa Inggris dengan baik serta memiliki latar belakang pendidikan dan pekerjaan yang relevan dengan tema kegiatan.

Setiap calon peserta diminta untuk mengirimkan data diri dan tulisan/essay dalam Bahasa Inggris sebelum tanggal 9 Juli 2010 via email ke This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. cc; ke This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.. Konfirmasi kepastian sebagai peserta akan disampaikan dalam 10 (sepuluh) hari kerja setelah formulir aplikasi dan essay diterima oleh pihak panitia.

Adapun kriteria essay yang dibuat adalah:
  1. Dalam Bahasa Inggris
  2. Berkaitan dengan salah satu topik berikut;
  3. Protection of Family Dignity
  4. World Population for Sustainable Development
  5. Promotion of Public Health of the World
  6. Ukuran kertas A4
  7. Sebanyak 1-2 halaman
  8. Huruf ( font ) Times New Roman , ukuran (size) 12
  9. Spasi single-spaced
Pihak panitia akan menanggung biaya akomodasi dan transportasi lokal selama kegiatan berlangsung, serta memberikan subsidi biaya penerbangan internasional sebesar 350 USD /peserta.

Sumber :
http://www.kemenpora.go.id/index/preview/pengumuman/16
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…