Berita

KARANGDADAP - Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq, resmi melantik dan mengambil sumpah janji Nur Sani sebagai Kepala Desa Antar Waktu (PAW) Desa Kedungkebo Kecamatan Karangdadap masa jabatan 2023 – 2025 menggantikan Irawan Eko Y yang maju menjadi Calon Legislatif (caleg). Upacara pelantikan digelar di Balaidesa setempat, Rabu (29/11/2023).

Pelantikan dihadiri oleh suami Bupati Pekalongan yang juga sekaligus Ketua Dekranasda Kabupaten Pekalongan Ashraff Abu. Selain itu, turut hadir pula sejumlah kepala OPD, Camat beserta unsur Forkopimcam Karangdadap, seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Karangdadap, Ketua BPD Desa Kedungkebo beserta pengurusnya, Unsur PKK, dan hadirin tamu undangan lainnya.

Ditemuai usai pelantikan, Bupati Pekalongan Fadia Arafiq menghimbau kepada seluruh kepala desa di Kabupaten Pekalongan untuk melakukan perbaikan data Program Keluarga Harapan (PKH) dan mengecek data yang sudah lama. Dan kepala desa diminta aktif mengecek langsung data tersebut. “dalam data yang lama yang sudah mampu supaya diganti dengan yang membutuhkan agar tidak ada kecemburuan sosial di masyarakat dan ini tingkatnya tinggi kalau begini ,” katanya.

Khusus untuk Kepala Desa Kedungkebo yang baru dilantik, Fadia meminta untuk menjadi orang tua yang baik bagi masyarakat tanpa memilih dan bisa berkomunikasi yang baik dengan mantan kepal desa yang sebelumnya. “pak manten ini sudah 3 periode, itu tandanya beliau dicintai oleh warganya dan tinggal meneruskan yang sudah ada. Mudah-mudahan masyarakat disini semakin sejahtera,” pintanya.

Untuk kemajuan desa, tambah bupati, kepala desa harus bisa berkomunikasi dengan baik, khususnya kepada bupati karena permasalahan desa satu dengan lainnya berbeda. “kepala desa yang dulu berkomunikasi baik dengan saya sehingga saya tahu permasalahan di desa ini salah satunya kekeringan, sehingga saya buatkan sumur bor,” terang Fadia.

Sementara itu, Kades Antar Waktu Desa Kedungkebo, Nur Sani menyampaikan rasa syukur, terima kasih, dan kesiapannya mengemban tanggung jawab besar dari warga desa. Dan dirinya siap mendukung program Pemerintah Kabupaten Pekalongan dan sangat mengharapkan dukungan, saran, masukkan, dan bimbingan dari Bupati dan semua pihak pemerintah kabupaten dan kecamatan untuk keberlangsungan pembangunan di Desa Kedungkebo. “saya mohon doa dan barokahnya untuk saya pribadi yang akan melaksanakan tugas sebagai kepala desa agar diberi kekuatan, ketabahan dan bisa lebih baik,” harapnya.